Bibit Sapi Limosin Yang Bagus Dan Makanan Yang Cocok

Bibit sapi limosin adalah faktor kunci saat merintis ternak asli impor ini. Tanpa bibit yang bagus, usaha penggemukan yang kita jalani berbulan-bulan akan menghasilkan keuntungan yang sedikit dan perjalanan usaha yang melelahkan.

Memiliki usaha ternak sapi merupakan salah satu yang banyak ditekuni oleh masyarakat Indonesia, karena kebutuhan masyarakat akan daging sapi terus mengalami peningkatan. Terkadang juga sering mengalami keterlambatan pemasok, sebab stok sapi di lapangan kurang mencukupi, langkah untuk mengatasinya adalah dengan mendatangkan sapi dari luar negeri.

Bibit Sapi Limosin

Sebenarnya hal ini dapat diatasi jika sumber daya yang Indonesia miliki dapat mencukupi kebutuhan daging sapi, akan tetapi semua itu tidak mudah karena butuh waktu yang tidak singkat agar semua kebutuhan sapi dapat terpenuhi. Butuh waktu berbulan-bulan untuk dapat menghasilkan sapi yang berkualitas. Dengan demikian pertama-tama dalam mengembangkan usaha sapi, seperti contohnya sapi limosin perlu adanya bibit sapi limosin yang bagus dan makanan yang cocok.

Bibit Sapi Limosin Yang Bagus Untuk Ternak

Bagi para peternak sapi yang sudah lama malang melintang di dunia ternak sapi, pastinya sudah paham benar tentang pemilihan bibit yang bagus. Akan tetapi bagi peternak yang baru pertama kali akan memulai mencoba usaha ternak sapi, pastinya akan sangat sulit untuk mengetahui bibit sapi dengan jenis limosin yang berkualiatas.

Oleh karena itu mari simak tentang bibit sapi limosin yang bagus  berikut ini :

  1. Pertama-tama yang harus diperhatikan adalah membedakan jenis kelamin bibit sapi limosin yang akan dipilih.
  2. Perhatikan proporsi badan bibit mulai dari samping, belakang, depan dan seluruh badannya.
  3. Pilihlah bibit dengan kepala yang terlihat besar namun seimbang dengan tubuhnya.
  4. Memilih bibit sapi limosin yang lehernya besar, tebal, kuat serta bergelambir.
  5. Punggung sapi limosin sebaiknya memiliki punggung yang lurus sejajar serta tidak bengkok atau melengkung.
  6. Mulut sapi limosin tersebut terlihat datar.
  7. Perut dan tulang rusuk sapi limosin sebaiknya dipilih yang tulang rusuknya tidak melengkung ke dalam, karena itu artinya sapi terlihat seperti kurang berisi.
  8. Sapi limosin jantan yang akan dipilih memiliki 2 testis dan yang betina memiliki 4 buang putting.
  9. Kaki sapi limosin terlihat normal dan tidak cacat (tidak pincang).

Hal ini merupakan hal yang penting, karena sapi yang nantinya memiliki bobot yang bagus dengan kualitas daging yang bagus, pastinya dipengaruhi oleh bibit yang memiliki kualitas unggul juga. Untuk memilih bibit sapi limosin harus dilakukan  secara tepat, agar nantinya bibit tersebut akan berpengaruh pada hasil produksi penggemukan sapi yang dikelola.

Apabila hasil produksi dari penggemukan sapi ini berjalan maksimal, maka pastinya akan sesuai dengan permintaan pasar. Oleh karena itu tidak jarang peternak sapi yang berhasil dengan usaha ternak sapi potong, sebab selisih antara harga beli bibit dan harga jualnya lumayan besar. Sehingga akan mendapatkan keuntungan yang luamayan besar juga. Jika sudah memiliki usaha ternak sapi yang besar, pasti keuntungan yang dimiliki jauh lebih besar.

Silahkan lanjutkan membaca :
Bibit Sapi Limosin Pakan Sapi Limosin Ternak Sapi Limosin

Ads By Google
Oleh :

Bermanfaat kan? Yuk Share ke :
Facebook Tweet


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *