10 Cara Bisnis Es Krim Modal Kecil Untung Jutaan

Bisnis Es Krim Rumahan makin asyik. Peluang. Keuntungan, dan Cara Memulai, baik dijual di tempat maupun secara keliling. Es krim unik, cup, maupun ice cone

Bila mendengar kata Es Krim apa yang tersirat di pikiran anda?Manis, dingin, lucu, dan nagiiihhh. Ya, itulah mungkin kata-kata yang mampu mewakili perasaan saat ditanya tentang es krim.

Peluang Usaha Es Krim

Bisnis Es KrimPasalnya, makanan beku yang biasanya dibuat dari produk susu ini memang banyak dinikmati oleh berbagai kalangan. Dan, terdapat banyak sekali hal yang dapat anda manfaatkan untuk makanan selezat es krim. Apalagi kalau bukan peluang usaha baru dengan berbagai macam cara serta ruang dalam memulai usaha nikmat yang satu ini. Untuk awal usaha es krim, anda perlu memperhatikan beberapa hal yang akan menjadi langkah dalam tapak menuju kesuksesan, berikut tutorialnya:

  1. Bisa sederhana, Tidak Perlu ribet

Bisnis Es krim yang cukup ngetrend adalah ice cone (baca : es kon). Cukup membeli mesin sehrga 3.500.000 dan menyewa tempat di swalayan seharga satu juta rupiah perbulan. Anda dapat menghasilkan sekitar 150ribu rupiah perhari. Menarik bukan? Gampang sekali

Sekarang carilah penjual mesin ice cone di sekitar anda. Selamat berbisnis.

  1. Modal yang sedikit

Bagaimana jika anda ingin membuat es krim unik. Bukan hanya ice cone?

Sebagai pengusaha pemula, anda tidak perlu modal banyak. Modal besar sebaiknya anda keluarkan untuk keperluan scaling (memperbesar) usaha. Berikut adalah modal yang perlu anda siapkan.

Peralatan modal :

Freezer            :Rp 1.500.000
Mixer               :Rp     500.000
Baskom            :Rp     50.000
Wadah es krim  :Rp      10.000
Cendok Es krim :Rp      30.000
Total biaya Perlengkapan : 2.090.000

Tambahan sekitar 350.000 untuk perlengkapan khusus bagi yang berjualan keliling :
Box Es krim dari styrofoam :Rp  100.000
Pendingin atau es batu saja :Rp  250.000

Bagi yang berjualan di tempat, berikut tambahan biayanya :

Sendok, Gelas, dan Piring :Rp 200.000
Meja Kursi dll                   : Rp 500.000

Setelah kita jumlahkan, Total modalnya adalah sebagai berikut :

Berjualan keliling : 2.090.000 + 350.000 =Rp 2.440.000
Modal ini bisa ditekan, caranya anda tidak usah membuat es krim sendiri. Fokuslah pada menjual

Berjualan ditempat : 2.090.000 + 700.000 = 2.790.000

  1. Keuntungan Lumayan

Dengan skema modal di atas, kita bisa membuat usaha es krim dengan penghasilan sekitar 2.600.000 sebulan. Berikut rincian per harinya :

Ads By Google

Penjualan       : 100x 2000 = 200.000
Bahan baku    : 90rb
Listrik dan air : 10rb
Gelas es krim : 12rb
———————-
Keuntungan  bersih : 88.000

Es Krim Unik Rumahan

  1. Fokus Pada Target Usia

Hal ini perlu menjadi fokus awal anda. Nah, dalam melihat peluang bisnis es krim, maka pangsa pasar juga penting. Dimana calon-calon konsumen berasal dari berbagai kalangan.

Karena Es Krim bukan hanya dikenal serta digemari oleh anak-anak saja, bahkan hampir seluruh kalangan suka dengan si dingin lembut ini. maka dari itulah, perlunya anda mengolah Es Krim dengan cermat untuk memanfaatkan peluang hebat ini.

Bisnis Es Krim Rumahan

  1. Pangsa Pasar es krim

Untuk pangsa pasar, dapat anda jelajahi tempat untuk memulai peluang usaha ini. Dibutuhkan kecerdikan agar Es Krim anda mudah dicari. Tempat yang tepat sangat berpengaruh dengan perjalanan usaha anda. Maka dari itulah, tempat-tempat tertentu dapat dipertimbangkan.

Yuk baca juga :  Bisnis Frozen Food Kian Menarik
Seperti kampus, sekolah, mall, kolam renang, atau yang lainnya. Mengingat iklim di Indonesia adalah tropis, ini merupakan nilai tambah yang mendukung anda dalam memulai usaha es krim. Tidak salah bila anda ingin mengembangkan bisnis Es Krim di negara khatulistiwa yang kian panas ini, yang dingin, segar, dan manis sangat dibutuhkan di negeri ini.

  1. Realisasi Usaha es krim

Dalam memulai usaha, tentu dibutuhkan keyakinan kuat, kerja keras, serta ketekunan yang nantinya akan sangat berpengaruh pada kelangsungan bisnis Es Krim yang anda jalankan. Mungkin mesin Es Krim perlu anda miliki. Jangan lupa untuk juga merawat mesin pembuat es krim, karena itu juga penting.

anda juga perlu latihan untuk menggunakan mesin Es Krim hingga membuat pola serta bentuk Es Krim yang pas dengan hati. karena setiap pengusaha selalu memiliki konsep yang berbeda-beda, jadi bukan masalah jika anda ingin memberikan kualitas menarik dan nyentrik. Bahkan, anda juga tidak memerlukan terlalu banyak karyawan. Hal ini ditunjang dengan pengawasan mudah dan perjalanan yang terarah.

  1. Olahan Menarik Dari es krim

Peluang Usaha Es KrimMisalnya saja, anda ingin memulai usaha Es Krim dengan olahan yang lain daripada yang lain. Memanfaatkan bahan tradisional yang mengedepankan kualitas serta tanpa bahan pengawet juga dapat memberikan kesan dengan daya tarik tersendiri untuk anda. Bila yang lain belum mendengar Es Krim dari ubi ungu, ubi jalar, hingga pisang. Ini dapat menjadi alternative dalam mencoba keluar dari zona nyaman.

Tidak hanya gorengan yang bisa dibuat unik, Es krim juga sangat bisa. Memang dibutuhkan kreatifitas lebih, akan tetapi dapat membantu anda yang ingin memulai bisnis manis yang unik.

Bukan hanya itu, anda juga dapat menambah menu dengan Es Krim yang pernah menjadi super star di masa lalu, saatnya anda kenalkan kembali atau sebagai nostalgia. Misalnya saja Es Krim gabus dan Es Krim goreng, serta masih banyak lagi.

Cara Memulai Bisnis Es Krim

  1. Tidak perlu keahlian khusus

Membuat es krim sangat mudah. Siapapun bisa melakukannya. Anda hanya butuh pengalaman untuk memulai bisnis ini. Lakukanlah sekarang. Banyak tutorial di internet

  1. Memulai bisnis ini

Kuatkan tekatmu. Yakinlah memilih jalan ini. Siapkan modal usaha. Jika tidak punya, silahkan fokus pada menjual. Berikut adalah yang harus diakukan untuk memulai bisnis ini :

1. menyiapkan modal
2. Memilih Fokus (anda ingin berjualan apa? )
3. Belajar membuat produk
4. Segera launching produk. Tidak usah menunggu sempurna.
5. Perhatikan,  Perbaikan, dan perbaikan

  1. Bisnis Es Krim Tak Lekang Waktu

Bisnis Es Krim memang tidak pernah ada batasan waktunya. Karena semua kalangan merupakan calon-calon konsumen anda yang konsumtif dan akan selalu menunggu inovasi baru anda gunakan sebagai brand unik serta klasik. Jangan takut memulai bisnis ini, karena tidak akan termakan zaman.

Pada musim penghujan, anda takut bila Es Krim tidak laku???, jangan salah karena penikmat Es Krim masuk pada pangsa pasar yang sangat luas. Bahkan pernah anda mendengar bahwa Es Krim dapat menjadi obat kesedihan dan kegalauan yang sering menimpa diri?

Itulah sebabnya Es Krim tidak pernah mati dengan kemajuan zaman. Justru Es Krim memiliki tempat spesial di hati berbagai kalangan.

Ads By Google
Oleh :

Bermanfaat kan? Yuk Share ke :
Facebook Tweet


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *