8 Tips Bisnis Facial Menguntungkan Dari Awal

Peluang usaha facial makin menggiurkan. Coba lihat klinik kecantikan di kotamu. Di Semarang saja, setiap saya lewat tempat-tempat facial pasti parkirnya berjubel. Apalagi weekend, para konsumen rela berdiri untuk menunggu.

Bisnis FacialMemulai bisnis facial artinya siap bertarung dengan pesaing. Jika sobat di kota besar, siap-siaplah bertarung melawan brand besar yang punya gedung bagus, sebut saja LBC, Natasha Skin Care, Erha Clinic, dan Larissa. Mereka punya segmen masing-masing, misalnya alami atau kimia.

Kali ini saya akan memberitahu sobat semua hal tentang bisnis ini. Kenapa bisnis ini menjanjikan,  panduan lengkap cara memulai bisnis kecantikan ini, dan saya akan memberitahu cara survive serta untung besar dari bisnis ini.

 Peluang Usaha Facial

Kecantikan kini bukan lagi menjadi hal yang terbilang tersier. Layaknya perempuan, kecantikan merupakan sebuah modal utama. Sudah kodratnya kecantikan akan diusahakan secara utuh dan dimiliki oleh kaum hawa sebagai eksplorasi kepercayaan diri.

Nah, ini dia peluang usaha cantik untuk sobat yang selalu ingin mencoba mencubit. Eits, mencubit peluang usaha untuk investasi jangka panjang tentunya. Kelas menengah akan terus bertambah, jadi sangat banyak orang yang akan membutuhkan facial.

Kenapa Facial? Wajah adalah cermin kecantikan ragawi pertama yang terpancar dari diri seseorang. Semua orang yang punya uang akan berusaha tampil semaksimal mungkin.

Apalagi untuk saat ini bukan hanya perempuan, para cowok juga tak mau kalah. Loh, jangan salah, laki-laki juga ingin memancarkan ketampanannya. Cobalah tengok di klinik facial, ada cowokya juga. Sebagian barber shop juga menyediakan jasa facial.

Cara Memulai Bisnis Facial

Peluang Usaha Facial1. Modal pengetahuan tentang Facial

Sobat harus paham betul mengenai  bisnis ini. Ini wajib, jangan sampai anda tidak tahu jenis facial seperti apa yang dibutuhkan masyarakat. Peluang usaha kecantikan sangat berkaitan dengan keterampilan atau skill khusus.

2. Modal Investasi Awal

Ini adalah sejumlah uang yang sobat perlukan untuk memulai bisnis ini. Jumlah berikut bisa kita pangkas jika sudah ada modal yang kita miliki, misalnya kita tidak perlu menyewa tempat lantaran sudah memiliki dan tidak perlu membeli komputer karena sudah ada laptop pribadi.

Berikut adalah rincian modal bisnis facial dengan target kelas menengah. Sobat bisa juga menekan modal denga cara yang sudah saya tulis di link ini

  • Sewa Tempat Strategis :10.000.000
  • Mesin/Peralatan               :10.000.000
  • Sofa + Meja tunggu         : 3.500.000
  • Kebutuhan treatment        : 1.500.000
  • TV 1                                   : 2.000.000
  • Komputer                         : 2.500.000
  • AC                                      : 2.000.000
  • Kulkas                               : 1.000.000
  • Rak Dorong Produk           : 200.000
  • Cetak Banner dan katalog  :100.000

Total modal                               : 32.800.000

  1. Pegawai yang Terampil
Ads By Google

Kita bisa saja memulainya seorang diri, Namun, dengan bertambahnya pelanggan, sobat harus merekrut pegawai untuk lebih mengepakkan sayap usaha. Pegawai tersebut sebaiknya memiliki dasar keterampilan yang tepat. Cari saja lulusan akademi keperawatan yang baru lulus, banyak sekali yang mau bekerja di sektor ini.

  1. Memilah Harga yang Cocok

Harga, tentu perlu diperhitungkan. Ada tips jitu agar pelanggan semakin terkesan dengan harga di klinik sobat. Misalnya dengan membuat paket hemat, paket bonus maupun paket lengkap.

Contoh dari paket adalah seperti berikut, Paket hemat facial : 10 kali gratis 1 kali. Paket bonus khusus seperti ‘Facial plus free Hairstyle’. Paket lengkap semisal ‘Facial and Spa’.

Untuk masalah harga. Saya sarankan teliti pasar facial terlebih dulu. Cek harga di klinik saingan kita.

  1. Ide Menarik Pelanggan Setia

Ide-ide pengembangan usaha tetap harus dipikirkan. Semakin unik dan menarik, maka akan memberikan rasa tersendiri bagi pelanggan untuk tetap mencintai facial sobat.

Misalnya saja dengan menambahkan area bermain anak. Ini bertujuan agar bukan hanya para remaja, tetapi para ibu juga dapat asyik mempercantik diri.

selain itu, seperti di barbershop, sobat dapat menambahkan bangku-bangku santai dengan majalah high end serta koran. Ini ditujukan untuk cowok-cowok atau bapak-bapak yang kian setia menunggu pasangannya mempercantik diri.

  1. Peluang untuk Usaha Tambahan

Namanya juga tambahan, jadi fungsinya sebagai penambah menariknya pelayanan Facial sobat yang lain dari pada yang lain. Fasilitas seperti pijat dan perawatan kuku misalnya, dapat juga dengan mengundang dokter kecantikan langsung pada hari-hari tertentu.

  1. Bekerja Sama dengan Dokter dan Terapis Spesialis

Analisa Usaha FacialKonsultasi dengan dokter spesialis kecantikan akan menambah daya tarik klinik sobat. Tidak harus setiap hari, bisa seminggu dua kali. Hal ini menjadikan klinik kita lebih reliable

Pajang nama dokter dan terapis spesialis kita. Ini menambah keren klinik kita. Jangan lupa untuk mendesain klinik semewah mungkin

  1. Membuka Kelas Facial

Apabila sobat ingin semakin maju dan berkarya, tidak ada salahnya untuk membuka kelas Facial agar bermanfaat pengetahuan serta keterampilan yang telah sobat miliki. Jangan takut, karena keterampilan yang sobat berikan kepada para murid sobat akan lebih bermanfaat bagi dirinya dan orang lain

Sekian Tips yang dapat sobat pelajari untuk memulai usaha kecantikan yang tidak akan pernah tenggelam dengan waktu, justru semakin berkembang dan maju. Selamat menikmati cantiknya sukses.

 

Ads By Google
Oleh :

Bermanfaat kan? Yuk Share ke :
Facebook Tweet


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *