Bisnis Garmen

Bisnis Garmen di Indonesia Punya Prospek Bagus. Belajar Bisnis Garmen Mulai dari menjadikannya usaha rumahan sampai dengan berdiri jadi pabrik yang kokoh.

Garmen atau yang sering disebut dengan konveksi merupakan salah satu jenis bisnis yang memang berhubungan dengan produk industri konveksi, yaitu pakaian. Bisnis Garmen atau konveksi ini memang termasuk dalam salah satu peluang usaha yang cukup popular di Indonesia. Dengan mengambil sisi penting dari pakaian yang merupakan kebutuhan dasar manusia, maka bisnis konveksi atau Garmen akan tetap ada.

Prospek Bisnis GarmenBisnis Garmen Rumahan

Selain itu, pangsa pasar yang luas dan akan terus konsumtif menjadi daya tarik bagi para pebisnis dalam memulai usaha Garmen ini. Maka dari itulah, anda dapat menjadikan peluang usaha Garmen untuk menjadi bahan pertimbangan investasi jangka panjang usaha anda. Terdapat beberapa rahasia sukses dalam teknik pemasaran dari usaha dengan kategori tekstil ini, yaitu:

  1. Point of View dalam Pemasaran Garmen

Sudut pandang yang menjadi hal pokok akan memulai usaha Garmen adalah 4P, yaitu Place, Product, Price, and Promotion. Diawali dari tempat yang strategis dengan memusatkan pilihan pada tempat yang memungkinkan lebih banyak dikunjungi orang. Menganalisa mutu dari produk yang akan anda jual juga menjadi bagian pemikiran yang kompleks. Selain itu, terdapat harga yang lebih ekonomis dan dapat bersaing demi pangsa pasar yang luas. Terakhir adalah promosi luas yang luar biasa akan berdampak terhadap minat dan menarik para calon-calon konsumen anda.

  1. Promosi Media Sosial

Pemanfaatan kemajuan zaman juga dapat memberikan dampak yang luar biasa. justru ini merupakan salah satu media informasi dan promosi yang akan merangkul seluruh kalangan yang menjadikan media sosial sebagai bagian dari kehidupan mereka.

Selain gratis, media sosial juga dapat lebih mengeksplor diri anda dalam pemasaran yang luas. Contohnya saja dengan pemanfaatan Website Garmen. Maka, akan menjadi gudang utama anda menjajakan produk kepada para calon konsumen. Dengan Website anda dapat menyertakan pula secara lengkap produk, harga, testimony, keunggulan, dan banyak lagi. Begitu pula dengan Facebook dan Instagram.

Prospek Bisnis GarmenAnda dapat mempromosikan secara terperinci dari kemajuan tekhnologi yang dapat menjangkau produk yang anda jual. Hal ini juga memiliki alasan kuat yang berhubungan dengan pentingnya promosi dengan menggunakan media sosial. Karena tidak semua calon-calon konsumen anda memiliki waktu lebih untuk berjalan-jalan menyusuri jalan untuk mencari Garmen tepat seperti yang mereka inginkan.

Sedangkan salah satu media yang dapat mereka gunakan sebagai penghubung antara keinginan dan informasi adalah media sosial. Sehingga, Website, Facebook, atau Instagram anda juga akan menjadi salah satu referensi bagi mereka. Terlebih jika memang para konsumen berminat, mereka akan memilih untuk memenuhi kebutuhan mereka dari usaha Garmen milik anda.

  1. Iklan Untuk Promosi

Sebagai rahasia selanjutnya, anda juga dapat menggunakan media iklan yang berupa iklan baris di koran manyebarkan catalog jika diperlukan. Beragam cara untuk mengiklankan produk Garmen yang anda bisniskan. Salah satunya untuk langsung dapat ‘menjemput bola’ adalah dengan mendatangi langsung pada para calon-calon konsumen anda. Bahkan telemarketing mungkin juga dapat menjadi tambahan iklan yang bagus, yaitu dengan menggunakan pemasaran jarak jauh antara anda dengan konsumen.

Apabila awal tahun tiba, dengan mencetak kalender dan menyuguhkan berbagai macam produk yang anda jual juga dapat dipertimbangkan. Untuk semakin menjangkau luas pangsa pasar, dengan menggunakan iklan radio juga cukup menarik minat dari para pendengar setia untuk hadir dalam usaha anda. Menyertakan brosur serta kartu nama layak pula untuk dicoba. Tidak ada yang tidak mungkin apabila terdapat semangat untuk kerja keras yang timbul dari diri anda.

bisnis garmen

  1. Sponsorship

Kiranya ajang promosi yang satu ini juga mampu menarik minat para calon konsumen. Mungkin dengan menjadi sponsor dalam acara-acar tertentu. Seminar misalnya, anda dapat menggunakan acara tersebut sebagai kesempatan promosi, terlebih jika anda berminat memberikan hadiah atau cinderamata bagi para tamu undangan yang hadir.

Bila dalam acara terdapat kuis atau lomba tertentu. Maka, anda dapat hadir dengan tiket diskon  produk Garmen anda sebagai hadiahnya. Hal ini akan mudah dikenali serta mampu menarik minat para calon-calon konsumen anda.

Bisnis Garmen Rumahan di Indonesia

Prospek bisnis ini tentu saja bagus. Langkah selanjutnya adalah tentang membangun bisnis anda.

  1. Segmentasi pasar yang fokus
Ads By Google

Pengusaha garmen umumnya memproduksi apapun yang laku di pasaran. Ini memang bagus. Namun, lebih bagus lai jika anda fokus

Fokus berarti anda akan berupaya mati-matian untuk membranding merk anda agar terkenal baik. Anda juga akan menemukan cara-cara baru agar hemat dan untung lebih besar. Fokuslah dan lakukan trial eror.

Contoh fokus adalah anda hanya berjualan SelimutProses Bisnis Garmen.

  1. Buat Pabrik anda

Nah saat memutuskan masuk ke bisnis garmen anda harus memiliki tempat produksi. Jika tidak punya banyak uang untuk membuat pabrik baru. Silahkan gunakan rumah anda sebagai pabrik sementara.

Rumah tidak boleh menjadi pabrik permanen. Jika anda memaksa, kehidupan keluarga bisa terganggu.

7. berbisnis di salah satu  rantai produksi

Jika merasa kesusahan mengerjakan dari awal produksi sampai penjualan, anda bisa bekerja sama dengan pabrik garmen lainnya. Anda bisa menerima order menjahit dari pabrik garmen lain. Bisa juga pengepakan atau bahkan distributor.

  1. Bekerja sama dengan toko baju

Menitipkan barang ke toko baju adalah hal yang wajib kita lakukan. Apalagi kalau kita pebisnis pemula. Ini adalah promosi sekalian berjualan.

Melalui skema inilah produk anda akan dikenal masyarakat dan akhirnya laris Toko-toko baju pun rela membeli baju anda dan menstocknya

  1. Belajarlah meski mahal harganya.

Jika belum punya pengalaman berbisnis garmen atau bahkan tidak ada kenalan pebisnis garmen. Saya sarankan anda untuk masuk ke pabrik garmen terlebih dahulu. Posisi seperti bagian produksi dan pemasaran cukup menarik untuk memperoleh pengalaman cara mengatur pabrik agar selalu untung.

  1. Modal usaha.

Sampai usaha kita sebesar apapun, modal akan menjadi masalah. Hanya saja sekarang kita butuh tambahan modal 15 juta sedangkan 3 tahun lagi butuh tambahan modal 150 juta.

Sebagai pengusaha kita harus pandai-pandai menyiasati hal ini. Belajarlah dari sekarang, dari yang kecil, dan dari yang mudah.

Anda juga bisa : Berbisnis Fashion mulai dari nol atau menjual Baju Grosir Menguntungkan

Nah, itu tadi beberapa rahasia promosi bagi anda, para pebisnis Garmen. Untuk semakin sukses, tentu diperlukan kerja keras, doa, dan ketekunan. Rahasia sukses dalam promosi untuk anda, dan kesuksesan tinggal anda yang menentukan.

 

Ads By Google
Oleh :

Bermanfaat kan? Yuk Share ke :
Facebook Tweet


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *