10 Alasan Bisnis Gula Merah Makin Laris Manis

Bisnis Gula Merah makin menjanjikan. Apalagi sekarang masyarakat sedang menggemari pemanis alami. Beberapa tempat di Indonesia bahkan sudah menunjukkan makin bersinarnya bisnis ini.

usaha gula merahSembako adalah kebutuhan pangan utama manusia. Seperti halnya demikian, maka bisnis sembako adalah salah satu peluang usaha yang akan menjadi investasi jangka panjang. Namun, mungkin anda bingung apabila akan memulai usaha dengan pemenuhan sembako dalam keseluruhan.

Maka dari itulah, tidak aka nada salahnya bila anda mengerucutkan kebutuhan manusia untuk hidup dan menguranginya agar tidak terlalu kompleks, tetapi tetap memikirkan peluang yang menjanjikan.

Nah, gula merah sepertinya layak untuk anda coba. Lagi pula tidak aka nada salahnya untuk memulai usaha dengan gula merah. Prospeknya pun juga tidak perlu diragukan. Mulai dari modal yang kecil, hingga modal besar pun juga dapat anda mulai untuk berbisnis si manis yang menjanjikan ini.

  1. Pemanis Alami Pilihan Rakyat

Hingga saat ini, gula merah masih menjadi pilihan utama pemanis yang digunakan oleh masyarakat Indonesia. Masa depan usaha gula merah masih tetap bagus. Selain bahan utama yang diperlukan dalam pembuatan gula merah ini sangat mudah didapatkan, juga pembuatannya yang sangat mudah. Apalagi, didukung dengan semakin meningkatnya permintaan pasar pada gula merah ini. Justru permintaan gula merah bubuk sangat tinggi dibandingkan dengan permintaan gula merah yang biasanya berbentuk silinder.

  1. Masyarakat suka yang praktis, alami, dan awet

Bisnis Gula MerahKembali lagi pada tingkat konsumtif para masyarakat yang kian lama kian padat populasinya. Dan, dengan segala bentuk kesibukan yang beraneka ragam, maka masyarakat sangat mengedepankan kemudahan yang nantinya dapat membuat mereka tidak merasa repot.

Untuk segi penyimpanan, apabila gula merah yang bulat atau berbentuk silinder salah dalam penyimpanan, maka akan mudah rusak dan berkurang ketahanannya. Sedangkan, pada gula merah bubuk, akan lebih praktis penyimpanannya. Karena apabila menggunakan teknik penyimpanan yang tepat, maka gula merah serbuk akan awet dalam penyimpanan hingga mencapai 20 tahun. Kreativitas anda diperlukan di sini.

  1. Harga Gula Putih Nasional terus naik

Persaingan semakin dipermudah dan terbantu dengan kian meningkatnya harga si gula putih. yang dengan berjalannya waktu, maka masyarakat semakin tinggi memusatkan pilihan pada gula merah. Dengan investasi jangka panjang satu ini, maka anda akan melihat celah masa depan usaha anda yang luar biasa. selain itu, anda juga dapat melihat sendiri, bahwa masih sedikit tingkat persaingan para pengelola usaha gula merah ini, dengan demikian anda dapat menekuni peluang usaha manis yang satu ini untuk masa depan yang praktis dan menggiurkan menjadi yang paling cepat.

Yuk baca juga : Bisnis Gorengan, Makin asyik, Makin SIP

  1. Pembiayaan yang murah dan mudah

Sedangkan dari segi pembiayyaan untuk berjalannya bisnis manis satu ini juga didukung dengan beberapa kemudahan yang sepertinya sulit untuk bisa anda dapatkan dari peluang usaha lainnya.  Bisnis ini termasuk UMKM khas indonesia. Kredit murah seperti KUR dari BRI, Kampung BNI, dan Mitra usaha mandiripun bisa didapat dengan mudah. Bhkan anda bisa mengajukan bantuan gratis dari Kementerin Koperasi dan UMKM.

  1. Jangkauan pasar yang luas

Masyarakat yang membutuhkan dan kian konsumtif begitu luas. Ditunjang dengan pengerjaan serta pengolahan gula merah yang mudah. Proses pembuatan yang cepat juga menjadi salah satu keuntungan dari bisnis manis gula merah ini. Hampir seluruh indonesia suka gula ini.

  1. Bisnis jangka panjang dan turun temurun

Bukan hanya itu, sebagai prospek bisnis yang luar biasa mempesona, gula merah juga menjadi sumber investasi masa depan, karena apabila anda mampu memulainya saat ini, maka anda telah memiliki bisnis yang nantinya akan dapat diteruskan oleh anak-cucu anda. Hal ini tetap didasari dengan keyakinan serta ketekunan yang tidak pernah lalai serta takut dalam bekerja keras.

Cara Memulai Bisnis Gula Merah

  1. Modal yang sedikit

Modal memulai usaha ini terbilang sedikit. Anda hanya butuh modal sekitar Rp1 juta – Rp3 juta. Berikut rinciannya

Kompor gas                                   : 300.000
Penggorengan dan Panci                 : 200.000
Peralatan (piring, pisau cendok, dll) : 500.000
Meja dan kursi                               : 8.00.0000
Cetakan gula dari kayu                   : 200.000
Total modal                                 : 2.000.000

Ads By Google

Bayangkan jika anda sudah punya kompor gas dan meja kursi. Makin hemat lagi kalau tidak perlu menyewa tempat.

  1. Keuntungan yang asyik

Di Samarinda, omset pembuat gula merah dari nira sekitar 1.500.000 s.d. 2.500.000 per bulan.Gula Merah Unik Kreatif

  1. Gampang Memulai

Bisnis ini gampang untuk dimulai. Alat yang dibutuhkan tidak banyak. Tutorial untuk  membuatnya pun banyak ditemukan di internet.

And hanya perlu kerja keras dan tahan banting untuk sukses di  bisnis ini. Pembuatan gula pertama mungkin kurang manis, kurang awet, atau terlalu mahal bahan bakunya. Teruslah mencoba.

10.Bahan Baku fleksibel

Anda bisa membuat gula merah dari nira ataupun kelapa. Berikut tahapan membuat gula merah dari  nira

a. Menyadap air aren di pagi hari
b. Menyiapkan pembakaran
c. Memasak air aren dengan wajan
d. Menaruh hasil olahan ke cetakan

11. Gampang Menjual

Bisnis ini sangat gampang. Jika anda kesulitan menjual, silahkan gunakan model ttip. Anda bisa menitipkan gula merah ke penjual di pemukiman atau di pasar.

  1. Kreatifitas

Anda bisa mencari berbagai inovasi gula merah di internet. Di Samarinda misalnya, pengrajin gula merah menggunakan briket batubara agar lebih cepat dalam memproduksi gula. Ini bisa menghemat waktu dan meningkatkan produksi.

Petani juga melapisi cetakan dengan air agar tidak lengket saat memisahkan gula dari cetakan. Selamat berkreativitas

Siapa yang tekun, ialah yang nantinya akan mengecap manisnya. Begitu pula dengan bisnis gula merah yang manis ini, anda dapat begitu banyak peluang yang memberikan kemudahan. Termasuk pemasaran yang tidak terlalu sulit.

Ini juga disebabkan oleh pasar jangkauan dari gula merah yang masih tetap memasyarakat dan akan terus menjadi kebutuhan yang dicari. Semakin berkembangnya waktu serta majunya zaman, anda pun juga dapat memilih ide-ide kreatif sendiri untuk memudahkan anda dalam memulai usaha ini. Gula asli Indonesia yang perlu terus dilestarikan dan menjadi budaya bangsa yang membanggakan serta prospek menjanjikan bukan? Selamat mencoba, salam sukses.

 

Ads By Google
Oleh :

Bermanfaat kan? Yuk Share ke :
Facebook Tweet


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *