10 Bisnis Hewan Peliharaan dan Ternak Paling Menguntungkan

10 Bisnis Hewan Peliharaan dan Ternak yang menguntungkan dan Menjanjikan. Modal Kecil dan Cara mudah memulainya. Bisa untuk sambilan maupun penuh waktu.

Artikel ini berisi 4 bagian. Anda bisa lompat untuk memilih bagian yang anda suka atau baca secara keseluruhan.
Peluang Bisnis Hewan
Bisnis hewan Peliharaan
Bisnis Hewan Ternak
Tips Memulai Hingga Sukses

Peluang Bisnis Hewan

Bisnis adalah hal yang sangat luas dalam pembahasannya. Begitu pula yang berkaitan dengan hewan. Bisnis hewan dapat diartikan sebagai bisnis yang kian meroket. Titik lemah atau hari-hari tertentu untuk memicu berkurangnya peluang bisnis satu ini hampir tidak ada.

Jadi, sangat bagus jika anda mencoba untuk mengawali karir sebagai pengusaha sukses dalam bisnis hewan? Berikut adalah ulasan mengenai contoh beberapa hewan yang kian meroket citranya dalam benak masyarakat yang konsumtif.

Bisnis Hewan Peliharaan

bisnis Hewan PeliharaanBisnis satu ini mempunyai konsumen tersendiri. Mereka rela membayar berapapun bila hewan anda benar-benar bagus.

  1. Bisnis Ikan Hias

Ikan hias layak menjadi prospek usaha yang menjanjikan. Dengan budidaya berbagai macam ikan hias, maka pangsa pasar anda adalah para konsumen yang memang hobi akan ikan hias. Sedangkan ikan hias itu sendiri memang membutuhkan perhatian, namun bila dilihat dari segi jaminan. Mutu yang diberikan bisnis ikan hias tidaklah sedikit. Bisnis ini juga akan menjadi bisnis menggiurkan yang tidak akan membuat anda menyesal jika diawali dengan niat serta ketekunan.

  1. Kelinci

Hewan penyuka wortel satu ini juga selalu diminati dalam masyarakat. Terlebih mereka yang suka dengan bulu halusnya. Telinga panjang dari kelinci kiranya masih membuat para pecinta hewan menyukainya. Kegunaan dari ternak kelinci juga beraneka ragam, seperti digunakan sebagai hewan peliharaan dengan berbagai macam jenisnya, ada pula yang menggunakan kelinci sebagai makanan. Dagingnya juga banyak yang membutuhkan untuk dijadikan sate.

  1. Kucing Persia

Semakin lama pecinta kucing adalah semakin banyak, bukan semakin sedikit. Maka dari itulah, tidak ada salahnya pula jika anda memilih hewan penyayang satu ini sebagai peluang bisnis. Karena pecintanya akan berani mengeluarkan biaya yang tidak sedikit hanya untuk membeli hingga merawat hewan satu ini.

Bisnis Hewan Ternak

Bisnis Hewan TernakBisnis ternak tentunya fokus ke budidaya. anda bisa mengambil hasil dari ternak tersebut, seperti telur ayam atau susu sapi. Anda juga juga bisa fokus ke jumlah ternak dan menjualnya jika sudah berumur.

  1. Bisnis Ternak Burung
Ads By Google

Ternak burung ada banyak sekali macamnya, seperti burung kenari, kacer, cucak rowo, lovebird, dan masih sangat banyak lagi contoh burung ternak yang dapat memberikan peluang bisnis luar biasa. Banyak sekali pecinta burung hias yang memang rata-rata memilih untuk mengeluarkan uang yang tidak sedikit sebagai pelengkap kebanggaan demi memenuhi hobinya.

  1. Bisnis Ternak Ayam

Ayam adalah salah satu hewan yang paling cepat pertumbuhannya serta modal yang diperlukan untuk mengawali bisnis menggiurkan jangka panjang ini. bukan hanya pada ayamnya, anda juga dapat memanfaatkan telur ayam untuk memperluas pangsa pasar dan peluang bisnis anda. Dengan modal yang tidak teralu besar, anda sudah dapat memulainya dengan segera. Selain itu, banyak jenis ayam yang dapat anda pilih sebagai hewan peluang bisnis luar biasa anda. Dari ayam potong, ayam jawa, ayam boiler, dan masih banyak lagi.

  1. Bisnis Ternak Bebek

Hampir sama dengan prospek ternak ayam, untuk memulai ternak bebek juga dapat menjadi pilihan anda. Ada banyak ragam kegunaan yang diambil dari ternak bebek. Yaitu, seperti diambil dagingnya untuk dikonsumsi, atau peluang usaha juga bila anda memanfaatkan telur bebek sebagai pelengkap usaha sukses ternak bebek anda.

  1. Bisnis Ternak Kambing

Kambing juga dapat menjadi tempat anda memulai usaha yang memiliki prospek sangat baik. Banyak sekali konsumen yang membutuhkan hewa satu ini untuk berbagai acara. Seperti pernikahan, khitanan, aqiqah, selamatan, hingga hari raya idul adha untuk dijadikan hewan qurban. Anda juga dapat memilih untuk menjual dagingnya sebagai bahan makanan untuk dikonsumsi. Memang, harga kambing juga tidaklah murah, tetapi anda dapat memulainya dengan beternak sedikit demi sedikit bila anda memulai usaha ini dengan modal yang tidak terlalu besar.

  1. Bisnis Ternak Sapi

Untuk memulai usaha ternak hewan yang satu ini pasalnya anda harus memulainya dengan modal yang cukup besar. Namun, jangan takut, tidak kalah dari ternak kambing, ternak sapi juga akan tetap menjadi primadona. Selain itu, ternak hewan satu ini juga memiliki prospek yang sangat bagus. Dengan harga 3-4 kali lipat daripada kambing, layak bila peluang usaha satu ini anda coba sebagai rintisan poin peluang usaha luar biasa. dengan modal yang cukup besar, anda pun juga mampu merau keuntungan yang tidak sedikit.

  1. Bisnis Ternak Lele

Memulai usaha dengan ternak lele juga sangat menguntungkan. Dapat anda lihat seberapa banyak kebutuhan lele di Indonesia ini. Dengan ternak ikan air tawar satu ini kiranya mampu membuat anda memulai dalam berpeluang bisnis. Ikan lele sangat cocok dibudidayakan, bahkan air keruh pun juga masih dapat menjadi lingkungan hidup bagi ikan lele ini.

  1. Bisnis Pakan dan nutrisi Hewan

Nah yang satu ini terbilang out of the box. Di saat semu orang memelihara hewan anda menyediakan pakan dan nutrisinya.

Tips Cara Memulai Bisnis Hewan

  1. Fokus .
    Jika anda ingin membudidayakan hewan. Fokus ke satu jenis hewan adalah kuncinya. Lain lagi jika anda adalah toko hewan peliharaan, mempunyai banyak hewan adalah hal yang bagus.
  2. Cari Guru Cari Teman
    Belajar sendiri memang asyik. Namun sangat asyik kalau kita punya kawan atau guru. Kita bisa tanya suatu masalah lalu mendapatkan jawaban secara langsung dan mendetail dari yang berpengalaman.
  3. Manfaatkan Internet dan Buku
    Belajarlah dari berbagai sumber di dunia ini. Anda dapat mengaksesnya menggunakan internet atau toko buku. Berbagai pengalaman dan penelitian akan menambah wawasan anda mengenai bisnis hewan. Lakukan hal ini jika bisnis anda sudah berjalan. Istilah kerennya learn and act. Belajar dan bertindak.
  4. Mulailah dari yang kecil, Mulailah dari sekarang
    Pemenang selalu mencari solusi. Pemenang selalu melakukannya sekarang. Pecundang selalu menunda dan kebanyakan alasan. Termasuk manakah anda?

 

Selamat mencoba untuk anda yang memulai usaha hewan. Semoga referensi ini mampu memberikan pilihan dan menjadi pertimbangan untuk dapat lebih tepat dalam memulai usaha yang akan membuat anda berjasa di masanya. Semoga berhasil.

 

Ads By Google
Oleh :

Bermanfaat kan? Yuk Share ke :
Facebook Tweet


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *