10 Cara Bisnis Lapangan Futsal Cepat Untung Besar

Peluang Usaha Futsal kian hari makin meningkat. Dengan target utama para karyawan yang sibuk bekerja, bisnis ini terus dibanjiri untung besar. Meski biaya investasi awal cukup mahal, bisnis ini terus mendatangkan pemain baru lantaran kemudahan mengurus dan kemungkinan untung yang besar.

bisnis futsal

Bisnis futsal tidak hanya menghadirkan uang melalui persewaan lapangan. Café, kantin, dan penjualan jersey serta perlengkapan bola pun menjadikan bisnis ini semakin menarik untuk dijadikan aset jangka panjang. Artis Darius pun sukses berbisnis futsal

Untuk anda yang ingin untuk mencoba berkembang dalam usaha Futsal, jangan takut untuk mencoba. Beberapa dari anda sedang memikirkan modal yang sangat besar untuk memulai usaha ini dan mengganti kalimat “menunggu bola” menjadi “menjemput bola”.

10 Hal ini wajib anda tahu untuk membuat bisnis futsal yang sangat menguntungkan. Jika ada yang kurang silahkan tambahkan di komentar ya.

  1. Pasar yang luas dan pasti ada

Karyawan dan mahasiswa suka futsal karena satu dari tiga hal berikut ini. Alasan pertama adalah mereka suka bola, kedua adalah suka olahraga dan ingin sehat. Adapun alasan ketiga adalah ingin berkumpul atau ikut-ikutan temannya.

bisnis lapangan futsal

Nah coba lihat orang sekitar kita, adakah yang tidak termasuk sedikitnya satu dari tiga alasan diatas. Ini udah membuktikan kalau futsal punya banyak target pasar. Terutama karyawan dan mahasiswa.

Biaya Pembuatan Lapangan Futsal

  1. Butuh Investasi besar, ini jangka panjang.

Bisnis futsal ini butuh investasi besar. Apalagi kalau anda tidak punya tanah yang strategis. Meski demikian, usaha ini banyak dilirik pebisnis lantaran peluangnya yang mengasyikkan.

Berikut saya contohkan perhitungan modal usaha futsal. Biaya berikut ini tidak memasukkan harga beli tanah. Asumsinya anda memiliki sudah tanah.

Biaya konstruksi baja (tiang dsb)      : Rp. 170.000.000,-
Biaya lantai dan Pondasi                   : Rp. 80.000.000,-
Biaya Rumput sintetis/rumput futsal : Rp. 90.000.000,-
Biaya Bol, Lampu, Jaring, dll             : Rp. 10.000.000,-
Tota Modal Bisnis Futsal                : Rp350.000.000

  1. Penyewaan lapangan futsal minim perawatan

Alat-alat yang kita pakai seperti jaring sintetis, lampu terang, jaring, dan bola pun sangat awet. ini sebabnya biaya perawatan cukup rendah.

  1. Keuntungan Menggiurkan

Berikut adalah contoh penghitungan keuntungan untuk usaha futsal.

Penghasilan pagi s.d. siang 5jamx 60.000= Rp 300.000
Penghasilan malam  4 jam x 100.000      = Rp 400.000
Penghasilan café, kantin, dan jersey          = 100.000
Total penghasilan sehari                          = Rp 800.000

Total Penghasilan sebulan                       = Rp24.000.000
Biaya 2 karyawan                                  = Rp 3.000.000
biaya perawatan                                    = Rp 1.000.000
Keuntungan sebulan                           = Rp 20.000.0000

  1. Ada bisnis turunan.
Ads By Google

Seperti yang saya jelaskan sebelumnya. Bisnis satu ini bisa bercabang ke bisnis lainnya, misalnya : jual jersey, jual bola, café dan kantin.

baca juga : Bisnis Air Minum Ro dan Tantangannya

Cara Memulai Bisnis Futsal

No 5 s.d. 10 akan membahas mengenai persiapan anda membuka usaha lapangan futsal. Simak baik-baik ya.

  1. Lokasi Usaha Lapangan Futsal.

Seperti yang telah anda ketahui. Untuk lokasi, usaha Futsal memang membutuhkan lokasi yang luas. Untuk ukuran umumnya saja, ukuran umum lapangan Futsal adalah 25 m-45 m (panjang), 15 m-25 m (lebar). Sebuah lokasi yang dekat dengan pemukiman dan perkantoran sepertinya dapat menjadi sebuah pilihan yang tepat. Namun, jangan salah, di desa pun anda juga dapat membuka lapangan Futsal, jika memang menentu.

Banyak pemukiman desa saat ini marak dijadikan perumahan-perumahan minimalis yang cukup strategis. Dalam penentuan lokasi yang tepat untuk memulai usaha lapangan Futsal ini sebaiknya memang mengedepankan beberapa aspek, diantara adalah kenyamanan dan keamanan yang memadai. Karena ini sangat erat kaitannya dengan pelayanan sebagai pendukung sebuah usaha lapangan Futsal.

  1. Sirkulasi Udara dalam Gedung

Tentu tidak kalah pentingnya sirkulasi udara yang ada di dalam gedung, karena ini akan mempengaruhi kenyamanan pengguna dalam melakukan olahraga Futsal ini. dengan tempat yang didukung sirkulasi udara yang baik, maka akan membuat para pengguna senang dan nyaman saat bermain Futsal. Usahakan agar saluran udara atau ventilasi udara yang ada di dalam ruangan lapangan Futsal cukup.

  1. Pelayanan Khusus Lapangan Futsal

Bisnis sampingan futsalUntuk mendukung kualitas usaha lapangan Futsal, anda juga dapat memperkaya dengan menambahkan ruang tunggu yang nyaman beserta majalah yang berhubungan dengan dunia sepak bola atau koran harian untuk memecah kebosanan di ruang tunggu lapangan Futsal. Bila perlu, anda juga dapat menambahkan televisi sebagai media tambahan dan media informasi serta hiburan untuk para pengunjung.

 

  1. Bonus Menarik Lapangan Futsal

Anda dapat mengawali dengan banyak cara. Misalnya dengan menggunakan media kartu keanggotaan atau membership untuk setiap tim tertentu. Anda juga dapat mengajukan jadwal bagi pengunjung yang menggunakan tim. Nah, disamping pengunjung dapat kompak dan bersatu dalam satu jadwal tertentu, anda juga dapat lebih mudah menjangkau agar lebih bagus dalam pelayanan terhadap pengunjung.

Menggunakan sistem bonus tertentu juga tidak ada salahnya. Contohnya saja anda akan memberikan bonus bagi anggota atau tim yang sudah mematuhi jadwal hingga 7 kali, maka gratis 1 x jadwal permainannya khusus bagi anggota member. Atau kupon berhadiah tertentu yang menarik namun mudah diikuti. Dengan kupon yang nantinya dapat ditukar dengan air mineral, minuman, makanan, hingga tambahan waktu untuk bermain Futsal.

  1. Variasi Tambahan Lapangan Futsal

Dengan menambahkan variasi tertentu dalam usaha lapangan Futsal perlu dijadikan referensi untuk membuka penyewaan perlengkapan yang mungkin dibutuhkan para pemain seperti kaos, sepatu, hingga kaos kaki untuk para pemain dengan tetap mengikuti trend yang terbaru. Selain itu tidak ada salahnya juga bila menambahkan kios makanan dan minuman.peluang usaha futsal

Biasanya pemain yang mayoritas adalah laki-laki lebih cuek dalam mempersiapkan makanan atau minuman sebelum pergi olahraga Futsal. Padahal, para pemain pasti kehausan dan kelaparan setelah berolahraga. Jadi, inilah celah yang perlu anda pikirkan juga untuk lebih mengembangkan usaha lapangan Futsal.

  1. Turnamen Futsal

Ini juga dapat menjadi tips bagi anda. Dengan diadakannya turnamen atau pertandingan, tentu banyak tim yang akan mengikuti, karena ingin mengetahui kemampuan tim Futsalnya. Terlebih lagi jika anda mampu mendapatkan sponsor yang akan memeriahkan dan memberikan tambahan hadiah bagi tim yang dapat keluar menjadi juaranya.

Bisnis Menarik namun minim modal :  isnis Franchise murah dan Menguntungkan

Nah, itulah tips yang dapat menjadi masukan bagi anda yang memang berkeinginan untuk membuka peluang usaha lapangan Futsal. Diperlukan kecermatan dalam segala bidang usaha yang akan kita tempuh. Maka dari itulah, dibutuhkan kesiapan mental baja yang mampu membuat mimpi menjadi nyata. Semoga bermanfaat bagi anda. Selamat sukses.

Ads By Google
Oleh :

Bermanfaat kan? Yuk Share ke :
Facebook Tweet


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *