12 Cara Bisnis Permen Coklat Murah dan Mudah

Bisnis permen coklat rumahan kian laris manis. Kita akan membahas usaha permen coklat murah, modal yang dibutuhkan, dan cara memulai usaha ini.

bisnis permen coklat rumahan

Cara Bisnis Permen Coklat

Berikut adalah 13 hal yang wajib anda cermati saat akan menikmati manisnya bisnis coklat.

  1. Tentukan Segmen dan fokuslah

Tentukan  permen coklat seperti apa beserta konsep yang akan anda buat anda agar bisnis ini berbuah manis. Jika anda lebih memilih bisnis permen coklat untuk anak misalnya. Maka anda perlu memperkaya diri dengan bekal macam hiasan unik mengenai permen coklat yang banyak diminati anak-anak. Begitu pula dengan permen coklat yang menggunakan sentuhan kudapan atau hidangan minuman hangat, maka berbeda lagi konsep yang akan anda suguhkan.

  1. Bahan Baku coklat

Anda juga harus memikirkan tentang bahan baku yang akan anda gunakan. coklat seperti apa yang akan menjadi bahan utama pembuatan permen coklat bisnis anda. Dengan mencari supplier yang tepat dan langganan, maka akan membantu anda dalam mencari bahan baku yang tepat untuk bisnis permen coklat anda.

  1. Usaha Permen coklat Rumahan

Jika anda memiliki analisa bisnis permen coklat rumahan, maka anda dapat memberikan beberapa macam permen coklat yang dapat dipilih oleh para konsumen untuk lebih mudah dalam pembuatan permen coklat rumahan yang akan banyak diminati.

yuk baca juga : 10 Usaha Home Industri Yang Menguntungkan

  1. Modal Rendah dan Sangat Bisa ditekan

Nah untuk memulai bisnis permen coklat ini, Anda butuh modal 5 juta rupiah. Sebagian besar uang tersebut akan lari ke freezer.

Tahukah anda bahwa modal tersebut bisa ditekan. Caranya anda mengganti freezer dengan wadah plastik yang diberi es batu. Berikut adalah rincian modal untuk memulai:

Bahan baku permen  : Rp 200.000
Cetakan Coklat         : Rp 200.000
Plastik segitiga         : Rp 50.000
Wadah Plastik Es      : Rp150.000
Total Modal            : Rp 600.000

Keuntungannya tergantung kondisi. Berkisar antara 40-200 ribu perhari. Keuntungan tersebut sebaiknya digunakan untuk memperbaiki alat.

bisnis permen coklat

Bisnis Permen Coklat Rumahan

  1. Souvenir Permen coklat
Ads By Google

Untuk beberapa acara tertentu tidak jarang terdapat souvenir yang dibutuhkan untuk mempercantik suasana acara yang diselenggarakan. Misalnya saja dengan pemesanan souvenir yang dapat dinikmati. Seperti souvenir ulang tahun anak atau thanksgiving, dan masih banyak acara lainnya.

Menarik untuk di simak : 10 Rahasia Bisnis Hidroponik Untuk Pemula – GRATIS

  1. Permen coklat Spesial

Anda dapat menggunakan sistem bisnis online, dengan menggunakan konsep permen yang terus diperbarui menurut dengan massa yang tepat. Misalnya saja dalam hangatnya natal, anda dapat memberi konsep natal ceria untuk bisnis permen coklat anda.

Adanya permen berbagai bentuk santa, kado, hingga pohon natal akan memberikan efek yang perhatian dari para calon konsumen anda. Berbeda dengan acar valentine yang lebih banyak menggunakan konsep bertajuk cinta, begitu pula dengan acara idul fitri dan masih banyak lagi konsep lainnya.

  1. Permen coklat Rasa Unik

Dengan rasa-rasa yang anda suguhkan dengan berbagai macam rasa buah misalnya, ini akan memberikan sensasi khas dari bisnis permen coklat anda. Dengan rasa-rasa sebagai varian unik dapat memicu daya tarik orang-orang untuk ikut menikmati permen coklat bisnis anda.

  1. Kualitas Permen coklat

Dengan mempertimbangkan berbagai macam jenis coklat, maka anda harus banyak mempelajari tentang kualitas rasa yang dimiliki oleh bisnis permen coklat anda. Bahan baku juga menentukan kenikmatan yang keluar dari permen coklat bisnis anda. Selain itu cara anda mengolah permen coklat untuk lebih mudah dan enak dinikmati.

  1. Permen coklat Jadul

Banyak macam serta ragam permen coklat yang dahulu pernah merajai coklat yang ada. Misalnya saja anda memilih konsep permen coklat payung yang sering dijual dulu, namun sekarang dengan semakin beragamnya pilihan permen coklat menjadi semakin terkikis. Anda dapat memunculkan kembali masa-masa dahulu untuk lebih memberikan sensasi nostalgia bagi para peminatnya.

  1. Permen coklat Warna-Warni

Tidak harus berwarna coklat, karena anda juga bisa menggunakan berbagai varian warna untuk lebih memadukan konsep bisnis permen coklat yang unik dan menarik. Dengan demikian, maka permen coklat tidak hanya dikenal sebagai konsep coklat pada biasanya. Selain itu, warna-warni akan memberikan peluang bagi anda untuk terus berinovasi dalam membuat permen coklat yang kaya varian warna.

  1. Kemasan Permen coklat

Ini juga harus anda fikirkan untuk lebih membuat permen coklat bisnis milik anda menarik. Karena dengan kemasan plastik polos pun untuk lebih dapat menonjolkan warna atau bentuk dari permen coklat anda, dapat anda tambahkan pita mungil nan lucu untuk sebagai penghias dari permen coklat anda. Itu sudah akan membantu anda dalam memberikan pesona tersendiri bagi para pelanggan.

Cara Memulai bisnis permen coklat

  1. Gunakan Sosial Media

Nah anda bisa menggunakan sosial media seperti facebook, instagram, dan twitter untuk bisnismu. Jika memang coklat anda awet tak  ada salahnya memanfaatkan iklan untuk menjangkau masyarakat lebih luas.

  1. Pemanis Bisnis Permen coklat

Untuk dijadikan sebagai pemanis bisnis, anda dapat menggunakan beberapa cara. Misalnya saja pembuatan kata-kata indah pesanan permen coklat untuk beberapa acara spesial, seperti untuk menyatakan cinta, kasih peda orang tua, maupun banyak hal lain yang membuat orang ingin memesan permen coklat buatan anda. Disitulah anda akan mendapatkan nilai tambah yang amampu menarik minat masyarakat.

 

Ads By Google
Oleh :

Bermanfaat kan? Yuk Share ke :
Facebook Tweet


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *