Cara Menggunakan Snapchat Versi Baru

Cara Menggunakan Snapchat Versi Baru, secara konsep sebenarnya sama dengan yang versi lama. Hanya saja ada beberapa tampilan ikon yang berbeda. semuanya lebih mdah dan lebih keren dari sebelumnya.

Cara Menggunakan Snapchat versi baru

Aplikasi Snapchat adalah salah satu apilkasi sosial media untuk menghubungkan sesama pengguna. Untuk dapat saling terhubung, Aplikasi Snapchat menggunakan sistem friend seperti pada Facebook. Jadi kita mengirim permintaan pertemanan atau yang sering disebut add friend, kepada teman kita.

Selanjutnya kita menunggu permintaan add friend tersebut disetujui teman kita atau tidak. Itulah sebagian cara menggunakan Snapchat. Masih ada banyak fitur dari snapchat yang mungkin membuat kita tertarik.

Untuk sobat yang ingin melihat tutorial yang di sertai gambar silahkan membaca  Cara Main Snapchat (Bahasa Indonesia) atau  Cara Main Snapchat (Bahasa Inggris)

Sobat juga bisa membandingkan 6 Fitur unggulan snapchat ternyata mengalahkan instagram

Cara Menggunakan Snapchat Terbaru

Cara menggunakan Snapchat cukup mudah, meskipun untuk pemula. Tidak banyak menu yang ada di aplikasi Snapchat. Pada halaman awal kita akan langsung diarahkan ke mode kamera yang
disebut snap. Setelah mengambil gambar kita bisa membagikan nya ke story. Ada juga fitur snapchat yang lain seperti ini

1. Snap

Seperti yang kita jelaskan diatas, fitur ini berguna untuk mengambil gambar secara langsung dari kamera smartphone. Kita bisa menggunakan kamera depan maupun kamera belakang. Dalam snap ini kita bisa menentukan waktu tayang foto atau video kita maksimal 10 detik. Selain itu, kita bisa menambahkan teks caption maupun efek kedalam foto atau video dengan cara klik icon yang ada di kanan atas

2. Friend

Seperti sosial media facebook, Snapchat menghubungkan penggunanya dengan sistem friend. Jadi kita mengirimkan permintaan addfriend kepada seseorang, jika di setujui maka kita menjadi teman dengan orang itu. Kita bisa mencari teman dengan menambah dari kontak telepon, atau bisa juga dengan ID snapchat. Dengan menjadi teman, kita bisa melihat story milik teman kita. Kita juga bisa melakukan live chat dengan temankita termasuk dengan berbagi foto atau video.

Ads By Google

3. My Story

Setelah kita melakukan snap, foto dan video kita akan di tampung disini. Jadi my Story merupakan kumpulan snap yang telak kita ambil selama menggunakan aplikasi snapchat. Di My Story, foto dan video kita bisa dilihat oleh teman. My story dapat di mainkan secara berulang – ulang dan bertahan selama 24 jam. Setelah melewati 24 jam, story akan hilang dengan sendirinya.

4. Discover

Jika kita ingin informasi terbaru dari berita internasional tak perlu membuka Internet atau Tv langganan. Dengan cara menggunakan snapchat kita bisa memanfaatkan fitur Discover. Fitur ini memungkinkan pengguna snapchat untuk menjelajahi berbagai informasi atau berita terbaru dari penyedia layanan berita ternama. Misalnya CNN, MTV, Cosmopolitan, Dailymail, National geographic, dan masih banyak lagi. Menu discover dapat kita temukan dengan menggeser layar awal pada Snapchat. Dalam menu discover banyak berita dan informasi yang disajikan oleh penyedia berita Internasional selama 10 detik.

5. Stories

Dalam menu stories kita bisa melihat story milik teman yang telah dibagikan. Story mempunyai durasi maksimal 10 detik dan dapat diputar berulang – ulang selama 24 jam. Setelah 24 jam, story akan menghilang secara otomatis. Ada menu recent, dimana kita bisa melihat story milik siapa saja yang baru saja kita lihat. Atau di menu LIVE yang merupakan kiriman foto atau video secara langsung. Kita juga dapat membalas foto atau video yang dibagikan teman kita ini
dengan mengetuk dua kali foto teman yang di tuju.

Durasi 10 detik snapchat

6. Profile

Sama seperti sosial media lain, Snapchat juga mempunyai profil yang menunjukkan identitas diri. Kita bisa membuka profil kita dengan tap icon hantu diatas saat halaman awal. Atau bisa juga dengan menggeser layar ke bwah. Dalam menu profile, ada foto profile, dengan username dan score. Score akan semakin bertambah jika kita semakin aktif di snapchat. Dibawahnya ada “added me” atau orang yang menambah kan akun kita sebagai teman, ada juga “add friend” untuk menambah teman. Lalu menu “My Friend” untuk melihat daftar teman yang kita miliki.

7. Live Chat

Mirip dengan facebook, di snapseed juga ada menu Live chat. Kita bisa terhubung dengan teman kita secara langsung dengan cara menggunakan snapchat live chat ini. Disini kita tidak hanya chatting biasa saling bertegur sapa, tetapi kita juga dapat berkirim foto dan video dengan teman yang ada di seberang. Batas waktu tampil foto dan video nya tetap 10 detik setiap tayang. Tentu saja ini akan menjadi pengalaman baru dalam obrolan dengan teman. Dengan Snapchat, chatting tidak terasa membosankan.

Ads By Google
Oleh :

Bermanfaat kan? Yuk Share ke :
Facebook Tweet


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *