14 Gorengan Unik Ini Mudah Dibuat dan Dibisniskan

Gorengan unik kian digemari masyarakat karena variasinya yang luar biasa, rasanya yang enak dan tampilannya yang tak terduga. Makanan ini adalah salah satu jenis makanan yang disukai oleh sebagian besar orang Indonesia tak terkecuali juga dengan anda. Anda biasa menikmati gorengan berupa tempe goreng, tahu goreng, pisang goreng, atau juga bakwan goreng. Yuk lihat 14 jenis gorengan yang sudah kami kumpulkan.Bisnis Gorengan Unik

Usaha gorengan unik kian menjanjikan saat masyarakat kita makin berduit. Di lain sisi mereka sudah bosan dengan gorengan yang mainstream.  Di artikel ini saya akan memberitahu tentang gorengan-gorengan unik yang ada di Indonesia. Peluang usaha dan contoh-contohnya juga akan saya bahas.

Gorengan Unik dan Enak

Berikut adalah contoh gorengan unik yang bisa anda coba di rumah.

1. Oreo Goreng 

Oreo yang biasanya kita campur susu ternyata bisa menjadi gorengan yang asik dan enak. mau mencoba? buatlah adonan seperti saat akan menggoreng mendoan. Ganti tempe dengan oreo.

Masih penasaran dengan cara membuatnya? Yuk lihat video cara membuat gorengan unik ini.

 

2. Salad Goreng 

Gorengan Unik SaladMie yang khas dengan produk luar negeri ini ternyata juga bisa dijadikan gorengan. Harganya tentu saja lebih mahal daripada ubi goreng. Ingin mencobanya? silahkan.

 

 

 

3. Sandwich Goreng

Sandwich Gorengan unik dan enakRoti lapis yang satu ini bisa jadi gorengan lho, Rasa manis yang identik pun bisa kita ubah menjadi renyah. asyik bukan.

 

 

 

4. Steak tempe

Walaupun bernama steak tapi tempe ini pengolahannya tetap dengan cara digoreng,  cara membuatnya cukup mudah, anda haluskan tempe kemudian dicampur dengan beberapa bumbu, kecap manis, tepung kanji, dan seledri. Lalu bentuk adonan bulat pipih dan celupkan di telur dan pisang panir. Goreng sampai berwarna kecoklatan, pisang steak ini bisa anda santap bersama saus.

Penasaran dengan cara membuat steak tempe yang unik ini. yuk lihat video ini

5. Pisang coklat
Untuk gorengan unik yang kelima adalah pisang coklat. Pisang coklat termasuk gorengan unik karena proses pembuatannya tidak hanya digoreng biasa, tetapi pisang ini sudah dilumuri coklat lalu ditutup dengan kulit lumpia. Baru kemudian digoreng hingga berwarna kecoklatan. Pisang coklat ini mempunyai rasa yang gurih di luar, tetapi manis di bagian dalam dari rasa coklat dan pisangnya.

Ingin membuatnya sendiridi rumah? Yuk tonton videonya

6. Pastel keong

Gorengan selanjutnya yaitu pastel keong. Pastel ini berbeda dengan pastel yang biasa anda buat atau makan, pastel keong mempunyai bentuk kulit yang berlapis-lapis dan menyerupai keong. Mempunyai rasa kulit yang renyah, harum, dan mempunyai isi yang empuk.

7. Sosis solo

Sosis ini memang berasal dari kota Solo. Walaupun namanya sosis tetapi bukan seperti sosis pada umumnya, sosis solo dibuat dari kue dadar tipis yang berisikan campuran daging ayam atau daging sapi cincang yang digulung dengan bentuk lonjong serta digoreng sampai berwarna kecoklatan. Sosis solo biasa disantap bersama dengan teh hangat pada sore hari.

Ads By Google

8. Kroket kentang

Gorengan yang satu ini sangat mudah untuk anda buat, anda cukup menghaluskan kentang yang sudah dikukus kemudian diberi bumbu dan bentuk lonjoran atau bulat. Kemudian panir dengan tepung roti lalu goreng di minyak panas hingga matang.

9. Tempe rasa
Anda bisa membuat tempe rasa keju, rasa ayam, rasa strowberry, bahkan rasa tahu. CObalah berkreasi dengan adonan dan perasa anda.

 

10. Singkong goreng keju pedas

Jajanan gorengan unik menjadi cemilan yang diburu, karena selain rasanya yang unik anda juga bisa membuatnya sendiri di rumah karena proses pembuatannya yang mudah.

11. Es krim goreng

Es krim goreng menjadi 10 gorengan unik yang menjadi favorit banyak orang. Es krim goreng ini dibuat dengan cara mengolesi es krim dengan telur kemudian dibalur dengan cornflakes atau remah-remah biscuit kemudian digoreng sebentar. Karena suhu yang dingin dari es krim, membuat es krim tidak mudah untuk meleleh.

12. Tahu brintik

Tahu brintik merupakan gorengan unik yang berbahan dasar tahu. Tahu brintik sendiri adalah makanan khas Bandung, tahu ini adalah tahu Sumedang yang digoreng dengan tepung kemudian diolesi dengan mayonnaise dan saus sambal. Ketika memakan tahu brintik, anda akan merasakan rasa pedas dan manis yang menjadi satu.

13. Nangka nanas goreng

Gorengan unik yang satu ini terbuat dari bahan buah-buahan yaitu buah nangka dan nanas. Pembuatan nangka nanas goreng unik cukup mudah, anda cukup mencampur nanas dan nangka dengan tepung kemudian digoreng. Gorengan unik bisa dimakan dengan tepung gula.

14. Biskuit goreng

Anda pasti tahu biskuit, makanan manis yang satu ini ternyata juga bisa anda jadikan salah satu gorengan unik yang bisa dijadikan cemilan. Anda cukup mencampur biskuit dengan tepung kemudian digoreng hingga berwarna kecoklatan.

Masih ada beberapa contoh lainnya. sebelum itu kita ke peluang usahanya dulu ya.

Peluang Usaha  Gorengan Unik

Gorengan unik dan enakMengubah gorengan menjadi lebih menarik, unik, namun tak kalah mengundang kenikmatan lidah dalam
merasakannya. Nah, konsep modern dan terkini kiranya perlu anda gunakan sebagai strategi dalam mengolah serta mengubah makann yang ringan dan banyak diminati dalam masyarakat luas ini menjad lebih beragam, dan modern tentunya.

Dengan daya konsumtif dari pangsa pasar yang sangat menjanjikan, maka tidak ada salahnya bila anda melabuhkan hati pada usaha gorengan ini. Belum lagi jika daya kreatifitas anda dapat berkembang dengan baik. Maka banyak hal yang dapat anda mulai secara dini. Misalnya mencari celah ide dengan memanfaatkan media sosial. Banyak disajikan berbagai resep olahan yang mudah untuk dipelajari.

Cara Memulai Bisnis Gorengan Unik

Upgrade Gorengan anda

Misalnya saja dengan memilih untuk mengangkat bahan makanan khas dari Indonesia yang layak untuk menjadi primadona yang bisa mendunia mungkin. Kenapa tidak, bila anda meu memulai untuk mencoba, maka tidak ada salahnya untuk menambah inovasi terbaru dan lain daripada yang lain.  Terlihat sepele memang gorengan, namun apabila seseorang mampu melihat peluang usaha yang menggiurkan, maka tidak ada kata menyerah.

Contoh inovasi Gorengan

usaha gorenganMasyarakat Indonesia sangat menyukai camilan, dengan munculnya berbagai macam camilan, jangan menyerah untuk mencoba mengolah gorengan. Gorengan yang biasa seperti tempe goreng, ote-ote, sukun, bakwan, tahu isi, tahu goreng, pisang goreng, molen, ubi goreng, dan lain sebagainya. Makanan merakyat satu ini juga layak untuk modern. Upgrade gorengan menjadi girangan. Yang artinya gorengan yang sudah memasyarakat menjadi sesuatu yang mengikuti perkembangan zaman serta massa. Jadi, gorengan pun juga bisa upgrade.

Anda dapat mengawalinya dengan inovasi bentuk. Bila biasanya pisang goreng hanya dikupas, dibelah menjadi dua bagian, kemudian digoreng. Anda dapat menyajikannya dengan memotongnya kecil-kecil, memotong seperti bentuk kipas, atau dengan memotong kecil-kecil bagian baru digoreng.

Bentuk tahu isi yang begitu begitu saja, untuk anda yang kreatif mungkin dapat mencari cara untuk mengubah bentuk tahu isi dengan bentuk segitiga, bulat, maupun belah ketupat. Selain itu, isi tahu yang biasanya terdapat bihun dan potongan wortel, maka anda dapat menginovasikannya dengan isi potongan sayur atau yang lain.

Recomendasi : Bisnis Flanel Menguntungkan

Kini tersedia banyak cetakan yang memiliki berbagai macam bentuk. Ini juga dapat anda gunakan sebagai cetakan membuat ote-ote dan bakwan yang terkenal dengan rasanya yang mantap. Dengan adonan serta olahan sama, namun anda dapat merubah bentuknya, agar lebih rapi dan unik.

Inovasi isi gorengan juga oke

usaha gorengan unikBanyak juga resep olahan yang tidak hanya ubi goreng, namun dapat diubah dengan menambahkan isi rasa misalnya. Jadi, kenapa tidak bila ubi juga mampu bersaing dengan roti-roti diluar sana??. Mungkin anda dapat menambahnya dengan isi coklat, keju, nanas, strawberry, durian, dan masih banyak lagi.

Tempe yang tetap menjadi primadona pun juga tak akan kalah saing untuk berubah menjadi modern. Mengolah berbagai macam tempe. Dari tempe dibalut kulit, hingga tempe rasa. Menambahkan rasa dengan berbagai macam pilihan adalah cara jitu pula untuk menarik konsumen.

Apakah anda ingin membuat gorengan dari frozen food? Yuk baca dulu : Peluang usaha frozen food yang langsung laris

Membuat tampilan yang tidak biasa juga harapan untuk gorengan agar semakin modern. Seperti halnya singkong keju, dapat juga anda inovasikan berbagai olahan gorengan dengan menu yang lain, namun tetap dapat diterima lidah masyarakat. Semakin konsumtifnya pasar, sebenarnya sebuah peluang luar biasa. tinggal bagaimana cara anda untuk melihat peluang pasar secara lihai dan tepat sasaran untuk meraup keuntungan menjanjikan serta mampu menjadikannya sebagai lahan investasi jangka panjang. Selamat mencoba untuk berpeluang usaha

Ads By Google
Oleh :

Bermanfaat kan? Yuk Share ke :
Facebook Tweet


One Komentar Pada “14 Gorengan Unik Ini Mudah Dibuat dan Dibisniskan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *