10 Usaha Home Industri Yang Menguntungkan

Usaha Home Industri modal kecil yang mudah dan menguntungkan. Baik di bidang makanan kerajinan, maupun kebutuhan rumah tangga. Lengkap dengan 10 contoh.

Untuk anda yang ingin dirumah namun tetap berpenghasilan, sepertinya mengawali bisnis dengan Home Industri merupakan salah satu solusinya. Dengan mengasah kreatifitas seta mempertimbangkan segalanya, mungkin artikel ini dapat membantu anda dalam melirik peluang usaha Home Industri, berikut beberapa inspirasinya, yaitu:

usaha home industri

Usaha Home Industri Modal Kecil

  1. Home Industri Daur Ulang Sampah

Siapa bilang sampah tidak dapat menjadi peluang usaha??. Sampah masih dapat diolah menjadi barang-barang yang mampu dipergunakan lagi. Diawali dengan memilah sampah, hal ini perlu dilakukan untuk lebih mempermudah pengolahan atau daur ulangnya. Modal utamanya tentu saja kreatifitas serta daya imajinasi. Dengan berbagai macam sampah, maka anda akan semakin banyak melihat peluang.

Vas bunga dari botol bekas maupun bunga plastic dari daur ulang kiranya mampu menarik minat para konsumen. Karena bagaimanapun, olahan kerajinan tangan akan dapat memberikan daya tarik tersendiri masyarakat dibandingkan dengan produk pabrik yang sudah sering mereka ketahui.

Bohlam lampu bekas dapat berubah menjadi pot bunga yang akan mewarnai rumah para calon-calon konsumen anda. Bukanlah hal yang mudah memang, namun kreatifitas akan sangat membantu peluang usaha anda.

  1. Mengolah Kain Perca

Memulai usaha Home Industri dengan mengolah kain perca menjadi kreatifitas yang dapat dimanfaatkan lagi sepertinya dapat menjadi pertimbangan anda. Sedangkan macam kreatifitas yang dapat dilakukan dengan kain perca sungguh sangat beragam. Contohnya saja dengan mengubah kain perca menjadi tas anak, sarung bantal, celemek memasak, sprei, dan masih banyak lagi contoh-contoh lainnya.

Hal ini juga akan sangat dipengaruhi oleh daya imajinasi anda dalam mengolah kain perca menjadi produk yang memiliki nilai jual. Anda juga mampu mengolah kain perca dengan harga yang dapat bersaing. Dengan demikian, tak ayal anda pun juga mampu semakin mengembangkan kualitas produk dari usaha Home Industri anda dengan olahan berbagai jenis serta motif, maka jangan takut untuk mulai mengembangkan usaha anda.

bisnis home industri

Usaha Home Industri Makanan

  1. Pudding Art Home Industri

Sepertinya, kemampuan kreatifitas juga dapat dicoba dengan manisnya pudding yang sangat disukai oleh berbagai kalangan masyarakat. Selain menjadi makanan yang lembut dan berserat, pasalnya Pudding juga sering menjadi hidangan pencuci mulut.

Kini, dengan berkembangnya waktu, manfaat Pudding di mata masyarakat pun juga beragam, tak jarang ada Pudding yang digunakan sebagai pengganti kue ulang tahun. Sebutan manisnya adalah Pudding Art, yaitu Pudding yang dalam prosesnya pembuatannya menggunakan spuit dalam melukis bagian dalam Pudding agar terbentuk lukisan yang apik di dalam Pudding.

Ads By Google

Ini dapat menjadi referensi anda untuk memulai usaha Home Industri. Selain itu, dengan memanfaatkan kecanggihan tekhnologi serta maraknya sosial media dapat menjadi alasan untuk anda semakin sigap menghadapi pangsa pasar yang kini kian canggih. Ada lagi cara untuk semakin memebrikan minat untuk menarik pelanggan, yaitu dengan memanfaatkan jasa pesan-antar. Hal ini mungkin dapat menjadi referensi memulai usaha anda.

  1. Home Industri Abon Lele

Abon adalah salah satu makanan yang masih menjadi primadona di hati masyarakat. Makanan yang ringan untuk dijadikan lauk ini sangat mampu menarik lidah masyarakat Indonesia. Abon sapi dan abon ayam sudah biasa dikonsumsi, namun untuk penjelajah lidah masyarakat, maka tidak ada salahnya jika anda memulai untuk memulai usaha Home Industri dengan membuat abon lele.

Selain lebih terjangkau dari segi ekonomis, ada pula keunggulan dari segi produktifitas. Anda dapat mengelola sendiri budidaya lele yang memang dapat hidup serta berkembang di air tawar. Jadi, bukan hanya memudahkan anda dalam memulai Home Industri, anda juga mampu mengembangkannya dengan produk menggunakan lebel milik anda sendiri.

  1. Home Industri Makanan Khas

Makanan khas nampaknya masih dapat memikat peluang anda dalam memulai usaha. Dengan tempat tinggal anda yang kiranya dapat diolah melalui daya tarik khas sekitar, maka makanan adalah hal termudah yang pasti dicari oleh pengunjung sebuah kota tertentu. Contohnya saja ‘Brem’ khas kota Madiun, ‘Pecel’ khas kota Kediri, atau olahan apel khas kota Malang. Namun, anda tetap dapat mencari ide lain untuk mengolah usaha makanan khas Home Industri agar semakin menarik minat masyarakat luas.

Usaha Home Industri Mudah

  1. Bisnis Flanel

Bros FlanelBisnis dengan memanfaatkan kain perca ini ternyata menjanjikan lho. Anda bisa membut apa saja dari bisnis ini. Selengkapnya silahkan baca : 10 Bisnis Flanel Menjanjikan

  1. Bisnis Handmade

Toko kerajinan tangan selalu ramai. Karena penasaran saya dekati toko tersebut, yang ada di dekat tempat tinggal saya di semarang. Nah ternyata kerajinan tangannya memang unik-unik. Cocok deh buat hiasan atau kado untuk orang tersayang. Yuk baca : 10 bisnis handmade paling laku

  1. Furniturepeluang usaha furniture

Bisnis furnitur tidak selalu identik dengan perusahaan mebel besar. Saat saya ke Jepara untuk melihat bisnis ini, banyak sekali warga sana yang membuat usaha kecilkecilan di bidang ini. Halaman rumahnya dijadikan lokasi usaha. Jumlah karyawannya 3-5 orang. Kenali bisnis ini lebih dalam di : Peluang Bisnis Furniture yang Kian Menjanjikan

  1. Bisnis gorengan unik

Masyarakat sudah bosan dengan yang biasa – biasa. Gorengan unik sekarang mulai banyak. Selengkapnya silahkan baca : Bisnis Gorengan Unik – Makin Asyik

  1. Frozen Food

bisnis makanan frozenYup, contoh terakhir adalah makanan beku yang biasa anda temu di supermarket. Bisnis ini sangat menjanjikan. Apalagi sekarang bisa dijual secara online jika masih dalam wilayah kabupaten/kota. Yuk pelajari selengkapnya di : Bisnis Frozen food yang Kian Mencair

 

Itulah tadi beberapa inspirasi peluang usaha yang mungkin dapat anda gunakan sebagai referensi dalam memulai usaha di bidang Home Industri. Selamat mencoba sukses.

 

Ads By Google
Oleh :

Bermanfaat kan? Yuk Share ke :
Facebook Tweet


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *