10 Usaha Jajanan Pasar Paling Diminati Saat ini

Usaha Jajanan pasar untuk anak SD. Bisa rumahan atau pabrik. Bisnis jajanan unik yang terlaris. Analisa dan peluang usaha jajanan pasar yang menjanjikan.

usaha Jajanan

Halo apakah anda sedang mencari ide bisnis untuk membuat atau menjual jajanan pasar. Jika iya, anda sudah membaca artikel yang tepat. Di sini kita akan membahas mengenai itu semua.

Usaha jajanan anak SD

Banyak sekali tempat yang cocok untuk berjualan jajanan, kita akan memulainya dengan membahas jajanan yang disukai anak sekolah dasar. Ciri jajanan untuk segmen ini biasanya sederhana dan murah.

  1. Cireng

Cireng20112015Aci di goreng atau bisa kita sebut cireng adalah jajanan berwarna putih yang terbuat dari kanji (tepung tapioka yang diberi air) lalu dicampur variasi rasa. Dulu cireng hanya diberi bumbu penyedap, sekarang sudah banyak variasi rasa. Misalnya rasa sapi dan rasa ayam

  1. Seafood

Makanan sejenis sosis ini banyak disukai anak-anak, selain harganya murah, penyajiannya juga hangat. Enak sekali kalau dicampur dengan sambal saus yang pasar

 

  1. Pentol atau cilok

Cilok 20112015Jajanan ini mirip bakso. Makanan jenis ini punya berbagai macam nama dan variasi masakan, di jawa tengah namanya sate ojek karena penjualnya mengendarai motor seperti mengojek pentol. Di jakarta namanya cilok, mungkin karena cara mengambilnya dicolok (ditusuk). Untuk yang dibakar biasanya disebut sate bakar.

  1. Gorengan

Tahukah anda bahwa bisnis gorengan ini bisa menghasilkan jutaan rupiah perbulan. Bahkan seorang pemuda di jawa timur mampu memfranchisekan gorengannya dan meraih omset puluhan juta. Selengkapnya silahkan baca : Usaha Gorengan Omzet Jutaan

Usaha Jajanan Pasar yang unik

  1. Jenang Jagung

Jajanan JagungPernahkah anda melihat jenang? Di jawa barat terkenal jenang dodol. Di kudus terkenal jenang hitam. Sekarang bayangkan anda akan membuat jenang jagung, yang belum dikenal secara luas.

Ads By Google

Bahan untuk membuatnya adalah  santan, tepung hunkue, gula, jagung manis dan sagu. Menjual jajanan ini haruslah diberi wadah cantik.

  1. Risoles Ragout Ayam Lezat

Kulitnya dibuat dari telur dan tepung yang diberi bumbu. Agar tidak pecah saat tahap penggorengan, kulitnya harus ditusuk dengan tusuk gigi.

  1. Between martabak dan lumpia tahu daging

Ini adalah ide unik. Pembuatnya menggabungkan antara lumpia biasa dengan teknik martabak telur. Artinya, kita membuat lumpia namun berkulit tebal. Rasanya, hmm jangan tanya.

  1. Pia Tape Lezat

Pia TapeDi masyarakat kita umumnya tape hanya dimakan langsung atau digoreng. Nah sekarang sudah ada lho tape dibuat jadi pia.

Isi Pianya adalah margarin, susu bubuk, dan tape singkong. Adapun kulitnya terbuat dari tepung terigu, telur, dan dicampur sedikit minyak. Lapisan terluar bisa menggunakan kuning telur. Enak kan?

  1. Lemper Abon bungkus Nori

Bikinnya gampang banget. Inapkan semalam beras ketan yang sudah dicuci bersih. Kukus setengah matang, aduk bersama garam dan santan, lalu kukus lagi hingga matang. Beri isi abon dan lapisi nori

  1. Pastel Sayur dan Telur

Nah ini anda pasti sering memjumpainya. Jajanan ini memang sudah lama ada, namun bentuk dan rasanya bisa diubah sesuai kreasi kita. Selamat mencoba ya

Usaha Jajanan Rumahan

Tadi itu 10 jenis jajanan yang banyak diminati. Sekarang bagaimana kita akan memulai usaha ini.

Kami sudah menuliskan 5 langkah praktis menguasi bisnis ini. Silahkan dibaca di : 5 Langkah Kunci Memulai Usaha Jajanan

Kunci utama dari bisnis ini adalah inovasi dan kesabaran, anda harus melakukan beberapa kali percobaan sampai menemukan resep paling enak.

Oh ya, tidak ada produk sempurna dan final, yang ada adalah produk yang terus diperbaiki. Segeralah memulai bisnis ini

Ads By Google
Oleh :

Bermanfaat kan? Yuk Share ke :
Facebook Tweet


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *