5 Usaha Jamur Tiram Rumahan Yang Mudah dan Menjanjikan

Usaha jamur tiram rumahan sudah banyak dilakukan di berbagai kota. Jogja, Solo, Malang, Surabaya, dan Jakarta. Berikut inipeluang usaha jamur tiram di berbagai kota.

bisnis jamur tiram

Sebagai wirausaha yang tepat dalam melihat peluang menjanjikan, tentu anda perlu untuk tetap melihat sisi celah untuk mengolah sesuatu hal agar semakin kreatif dan bernilai jual. Seperti halnya dengan melihat jamur tiram. Memang belum begitu luas pengetahuan masyarakat tentang salah satu jenis jamur ini, namun justru hal tersebut merupakan celah sempit yang akan digunakan seseorang untuk melirik suatu peluang usaha.

Peluang Usaha Jamur Tiram

Jadi, anda tidak perlu ragu dalam memilih celah sempit satu ini. karena anda dapat lebih luas menggenggam pangsa pasar sebagai perencanaan dalam merespon peluang luar biasa ini, berikut beberapa cara untuk mengolah usaha berkaitan dengan jamur tiram.

Yuk baca juga : 25 Makanan Olahan Paling dicari

  1. Menjual Jamur tiram

Cara ini yang paling banyak dilakukan. Cukup membudidayakan dan silahkan jual ke pembeli yang akan mengolah jamur-jamur tersebut.

Anda bisa menjualnya ke pasar baik dalam ataupun luar kota selain itu anda juga bisa menjualnya secara online, misalnya di OLX atau tokopedia

  1. Olahan Jamur Tiram

anda dapat mengolah jamur tiram sebagai makanan yang kaya guna serta gizi yang dikandung dari jamur tiram tersebut. Misalnya saja dengan mengolah jamur tiram menjadi jamur chrispy. Jangan salah, karena jamur tiram memiliki ciri khas rasa daripada jamur-jamur jenis lainnya. Maka, anda tentu dapat mempersembahkan jajanan ringan dari olahan jamur yang akan lebih mudah diterima oleh lidah dan hati masyarakat.

  1. Sate Jamur Tiram

Selain itu, anda juga tidak aka nada salahnya apabila menyulap jamur tiram menjadi sate. Tentu akan masih asing bagi masyarakat luas, jika terdapat tekad dan semangat kuat dari anda, maka tidak ada salahnya mencoba hal baru yang lebih mudah membuat lidah masyarakat tertuju pada olahan tersebut.

Ads By Google

Bila memang memungkinkan, anda dapat memulainya dengan olahan yang menggunakan promosi sosial media atau rekan-rekan dekat sebagai promosi awal. Selain itu, anda juga dapat membuka warung sate tiram yang nantinya akan menambah rasa penasaran dari masyarakat agar mampu menikmati kudapan yang baru dan nikmat dengan harga yang ekonomis.

Fungsi lain jamur tiram adalah kemampuannya menggantikan tempe dan tahu yang saat ini sedang mengalami kendala dalam mendapatkan bahan baku. Jadi, anda bisa mempersembahkan jamur tiram sebagai alternative yang tepat sasaran.

usaha jamur tiram

Bisnis Jamur Tiram

  1. Oseng Jamur Tiram

Bukan hanya sebagai sate maupun pengganti tempe serta tahu saja, usaha jamur tiram juga dapat kita olah menjadi makanan yang tidak kalah lezatnya jika dibandingkan dengan masakan restaurant. Anda bisa membuat oseng jamur tiram yang kiranya masih halus terdengar di telinga masyarakat secara luas. Ini akan sangat membantu anda untuk lebih memilih jalan kreatif dalam mengolah jenis jamur yang satu ini.

Fokus pada satu jenis jamur tidak akan mempersulit anda, tinggal bagaimana cara anda untuk mengantisipasi kejenuhan pangsa pasar saja. Semakin jeli anda melirik celah, maka anda akan lebih mampu dalam berkarya serta meningkatkan kreatifitas.

  1. Bubuk Jamur Tiram

Bubuk jamur tiram yang dikenal masyarakat ada dua jenis, yaitu ground powder dan powder extract.

Begitu pula dengan pemanfaatan jamur tiram sebagai Ground Powder untuk membantu anda dalam pengolahan jamur tiram agar lebih memasyarakat serta tepat guna. Dengan mengolah hasil pengeringan dari usaha jamur tiram yang kemudian di giling hingga halus dapat memberikan karya baru yang dapat menambah macam untuk menambah nilai guna dari jamur tiram tersebut. Ground Powder adalah bahan yang bisa menjadi campuran nugget atau campuran teh.

Powder Extract juga mampu memberikan olahan lain dari daya guna jamur tiram. Tinggal bagaimana anda berkreasi untuk mengolah lebih dalam dari jamur tiram. Karena dengan olahan yang semakin penuh akan kreatifitas, maka jamur tiram akan semakin dikenal. Begitu pula dengan pasar yang sekarang sedang membebani masyarakat karena harga daging yang kian melonjak tinggi. Dengan olahan jamur tiram, maka akan lebih mengangkat segi pangan masyarakat yang lebih banyak inovasi secara alternative.

Inovasi Jamur Tiram

Masyarakat yang semakin meningkatkan keinginannya inovasi baru dalam berbagai aspek, maka akan lebih meningkatkan daya pikir anda untuk mengolah yang memang sudah ada, tetapi masih belum memasyarakat, jadi banyak yang dapat anda olah untuk menjadi peluang usaha sekaligus manfaat lebih inovatif bagi para masyarakat. Jadi, masyarakat akan lebih mau untuk mengenal hal-hal baru yang sebenarnya kaya manfaat. Tentunya anda akan lebih dikenal secara luas dan spesial.

Ads By Google
Oleh :

Bermanfaat kan? Yuk Share ke :
Facebook Tweet


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *