8 Peluang Usaha Jamur Modal Kecil yang Menjanjikan

Usaha jamur makin menjanjikan saja. 8 cara bisnis jamur ini makin cerah. Belajar cara memanfaatkan peluang usaha budidaya jamur.

usaha jamur tiram

Usaha Jamur Tiram

Jamur adalah salah satu tanaman yang mudah sekali tumbuh, bahkan jamur juga memiliki nilai gizi serta manfaat yang kaya.

Jamur tiram adalah salah satu jenis jamur yang paling dicari-cari. Ada banyak jenis lainnya yang juga cukup populer, misalnya saja : Jamur kuping, kancing, jamur merang, dan yang sedang ngetrend yaitu jamur enoki .

Artikel ini akan berfokus pada peluang usaha jamur, jika  anda ingin membaca lebih lanjut mengenai jamur tiram, silahkan membaca : Usaha Jamur Tiram, Selalu Menjanjikan

Peluang Usaha Bisnis Jamur

Nah kalau sudah berhasil membudidayakan Jamur, anda harus mengerti bagaimana menjual jamur-jamur tersebut.  Tidak harus membudidayakan sendiri, membeli dari petani jamur pun kita masih tetap untung. Berikut adalah 8 peluang usaha jamur yang perlu anda simak

  1. Menu Masakan Rumahan

peluang usaha jamur - Masakan RumahanMasakan rumahan memang biasa anda temui di rumah masing-masing, tetapi ada banyak sekali yang dapat digunakan sebagai peluang usaha. Dilihat dari pangsa pasar yang kian tinggi penduduk di Indonesia ini, jadi justru semakin banyak suplai makanan sebagai salah satu bahan pokok kehidupan makhluk hidup, khususnya manusia.

Jadi, terdapat peluang usaha menjanjikan untuk anda jika mau untuk berkarya dengan tanaman yang mudah dan terbilang ekonomis ini. seperti memberikan suguhan berjualan olahan resep rumahan yang biasanya memang diolah di rumah, tetapi karena sangat padatnya kegiatan orang, maka seseorang akan lebih memilih untuk mencari hal instan tanpa harus repot untuk mengolah suatu bahan makanan atau sayuran untuk dimasak. Nah, ada celah tepat untuk berpeluang usaha.

  1. Jamur Crispy

peluang usaha jamur - crispyBanyak sekali penjual yang berjualan jamur crispy, tetapi alangkah lebih indahnya jika peluang tersebut anda tekuni dengan menambahkan budidaya sendiri tanaman jamur. Dengan menambah banyak wawasan luas, dan belajar dari alam maka anda akan banyak mengambil ilmu dari banyak hal tersebut.

Ads By Google

Jamur crispy dengan berbagai macam pilihan rasa juga dapat anda gunakan untuk lebih menarik minat para konsumen. Dengan ‘brand’ tertentu atau nama unik milik anda sendiri, maka akan lebih banyak memberikan pedoman untuk terus berinovasi bagi anda.

  1. Jajanan dan oleh-oleh Jamur

Oleh-oleh jamurJajanan dari bahan baku jamur masih cukup jarang, meskipun olahan jamur chrispy sudah merajai dunia pasar. Jamur juga dapat disuguhkan dalam bentuk oleh-oleh. Mungkin dengan olahan tertentu yang menuangkan ciri khas tersendiri agar jamur lebih banyak dinikmati masyarakat luas serta mampu memberikan nilai ekonomi bagi anda tentunya.

  1. Keripik Jamur

Untuk anda yang lebih kreatif lagi, jangan ragu untuk memulai usaha dalam pengolahan jamur menjadi keripik yang mudah dijadikan jajanan maupun lauk untuk makan. Jadi anda tidak perlu mencari banyak macam bahan, hanya perlu kreatif dalam pengolahan agar kualitasnya dapat dipercaya lidah masyarakat dan tidak kalah dengan keripik-keripik lain yang sudah sering ditemui oleh masyarakat luas.

  1. Jamur Kiloan

Untuk yang tidak mau ribet, anda juga bisa dengan menjual jamur per kilogram (Kg) nya agar mudah untuk diolah sendiri bagi masyarakat. Tidak harus secara kiloan, karena anda juga dapat mengemas jamur langsung dengan plastik agar konsumen tidak perlu mmembeli dalam jumlah banyak, namun hanya dengan membeli jamur sesuai kebutuhannya.

Peluang Usaha Baru

  1. Pizza dan Burger Jamur

Jika pizza atau burger terbuat dari daging ayam atau daging sapi sepertinya sudah merupakan hal yang biasa, tetapi bila pizza dari bahan baku jamur atau daging tengah pada burger terbuat dari jamur sepertinya belum pernah terdengar.

Pizza Jamur

anda harus memiliki gaung hebat agar perjalanan karir anda untuk mengembangkan usaha di bidang jamur dapat terealisasi secara tepat dan mampu mendatangkan keuntungan luar biasa.

  1. Dessert Jamur

Dessert biasanya lebih berkenaan dengan makanan manis yang nikmat, namun tidak ada salahnya jika anda mampu mencari celah dan peluang dari adanya jamur. Jadi, anda biasa menambahkan jamur menjadi salah satu bahan yang digunakan dalam membuat dessert. Misalnya saja dessert jamur strawberry, dengan strategi menaruh nama ‘jamur’ di depan kata ‘strawberry’ akan mampu membuat masyarakat ingin mencicipi olehan anda tentunya.

  1. Kopi Jamur

Nah kalau untuk yang satu ini sangat luar biasa, karena jamur memiliki kandungan gizi tinggi dan olahan banyak, anda juga dapat mengkreasikan jamur dalam bentuk kopi. Memang tidak mudah, namun tidak ada salahnya jika anda berkenan untuk mencobanya.

Itulah tadi beberapa tips contoh olahan dari jamur agar lebih beragam dan berbagai celah peluang usaha yang tidak biasa. selain itu, jamur juga mampu menjadi pengganti daging agar lebih berperan dalam menyehatkan masyarakat. Jadi, selamat sukses anda.

Ads By Google
Oleh :

Bermanfaat kan? Yuk Share ke :
Facebook Tweet


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *