10 Tips Usaha Nasi Kuning Omset Besar Modal Kecil

Usaha nasi kuning bungkus dan makan ditempat. Lengkap dengan analisa dan prospeknya. Tips Memulai Jualan Nasi Kuning. Modal dan perhitungan keuntungan.

Usaha Nasi Kuning

Analisa Usaha Nasi kuning

Modal usaha nasi kuning itu seperti peralatan di rumah, seperti kompor dan rice cooker. Kalau anda sudah punya, and bisa memakainya. Nah sekarang saya akan menganalisis keuntungannya, asumsikan untuk target 30 porsi dan harga jualnya Rp 7.000 per porsi.

Penjualan     : 30 porsi @ Rp 7.000 = Rp 210.000

Biaya            :
Beras (30 porsi)                : Rp 50.000
Bumbu dan rempah           : Rp 20.000
Lauk (tempe, ayam, telor) : Rp 40.000
Total biaya                       : Rp 110.000

Keuntungan :  Penjualan – biaya
Rp 210.000 – Rp 110.000 = Rp 100.000

Menarik : 10 Cara Memulai Usaha Nasi Uduk

Tips Memulai Usaha Nasi Kuning

Berikut ini adalah 10 tips agar anda cepat menghasilkan banyak untung dari bisnis ini.

  1. Bertindak sekarang juga

Mengawali usaha nasi kuning dengan bertindak atau terjun langsung, yang berarti anda dapat langsung berhadapan dengan dapur dan peralatannya untuk melakukan atau mengawali usaha anda. Dengan begitu anda tidak hanya sekedar ‘bermimpi’ namun juga menjalankannya dengan cara bertindak secara nyata.

Belajarlah membuat nasi kuning yang enak. Setelah itu teliti di mana sebaiknya anda membuka usaha. Silahkan berjualan.

  1. Learn Atau Belajar

Anda juga harus memperkaya ilmu. Jangan mengira anda akan santai dengan ilmu alakadarnya untuk menjalankan usaha nasi kuning tanpa melihat segala cara yang baru untuk menggapai suasana atau tampilan berbeda dari yang lainnya. Dengan anda terus mengasah wawasan dan ilmu, maka anda dapat menjumpai hal-hal baru yang mungkin saja dapat membantu anda untuk mendapatkan menu baru atau cara tampila terkini. Sebagai media banyak sekali seperti buku resep masakan, internet, atau masih banyak lagi yang lainnya.

Ads By Google

Nasi Kuning

  1. Offline

Anda dapat mengawali usaha anda melalui cara yang simpel, seperti contohnya adalah membuka usaha dengan menggunakan warung, dengan begitu anda dapat melihat lebih dekat mengenai jenis masakan dan olahan nasi kuning yang diminati oleh masyarakat luas, karena ini juga akan sangat membantu anda dalam menjalankan usaha dengan baik.

  1. Online

Jangan ragu untuk menambahkan promosi anda secara online. Karena dengan cara super murah meriah inilah anda dapat membuka usaha nasi kuning dengan cara yang lebih modern dan cerdas. Yang artinya, anda dapat melihat situasi dan kondisi untuk memperluas harapan pasar tentang usaha yang anda jalankan.

  1. Pentingnya Waktu

Waktu sangatlah berharga. Bagi para pengusaha, ‘waktu adalah uang’ jadi betapa berharganya waktu yang tidak dapat anda putar kembali ini. Dengan memastikan kualitas waktu dan membuatnya dinamis dengan penyelesaian pesanan atau keinginan konsumen, maka anda adalah pengusaha yang sukses. Selain itu anda juga dapat melihat pentingnya waktu yang tepat untuk membuka warung nasi kuning anda. Yaitu di pagi hari. Karena pada saat pagi, orang-orang akan memilih makanan hangat yang tepat untuk sarapan, jadi anda dapat menggunakan waktu baik ini sebagai peluang usaha nasi kuning anda.

Yuk baca juga : 25 Makanan Olahan Paling Asyik Dibuat Bisnis

  1. Rekrut Karyawan

Memungkinkan juga jika anda membutuhkan tenaga kerja untuk membantu anda dalam menyelesaikan pekerjaan atau pesanan. Jadi rekrutlah karyawan yang mampu sigap menyelesaikan semuanya dengan baik, selain itu juga untuk jumlah anda juga dapat melihat situasi untuk memastikan kebutuhan karyawan atau tenaga kerja untuk membantu di usaha nasi kuning anda.

  1. Kualitas

Kualitas akan sangat mendukung pentingnya menjaga suatu usaha untuk tetap berkibar dengan baik serta mampu bersaing di pangsa pasar yang kian lama kian padat saja. Namun anda tidak perlu terlalu cemas jika sudah memiliki kualitas bagus, dan menjalankan segala sesuatu dengan menjadi yang terbaik. Karena dari situlah anda dapat mengolah sebuah usaha mejadi baku dan nantinya mampu berbuah manis.

  1. Pelayanan

Untuk pelayanan, anda juga harus menjaganya agar tetap memiliki keramahan dari anda dan karyawan anda. Karena dengan pelayanan terbaik, maka anda akan mendapatkan celah atau ruang yang terbaik pula. Dengan demikian, pelayanan yang anda berikan untuk konsumen menjadi poin atau nilai tersendiri di hati konsumen.

  1. Cara Unik

Jangan pernah menyerah untuk selalu mencari sela. Dengan cara unik yang lain daripada yang lain, anda dapat melakukannya. Jika anda sudah memilih cara usaha dengan online dan offline, maka saatnya paket pesanan menjadi salah satu menu yang menggiurkan.

Anda harus kreatif, sama seperti usaha membuat gorengan Unik. Anda dapat memberikan paket untuk order atau pesanan tertentu, dengan begitu akan lebih memudahkan konsumen untuk memilih anda sebagai pengusaha kuliner nasi kuning untuk mewarnai acaranya. Terlebih jika anda dapat menggunaka jasa delivery dalam menambah poin plus dari usaha nasi kuning anda.

Kalau sudah memiliki sistem yang bagus dan terkenal, artinya usaha anda diterima masyarakat. Nah jika sudah sampai tahap ini, anda juga bisa membuat bisnis franchise

  1. Rasa Dan Karsa

Kualitas rasa adalah faktor yang akan menilai seberapa baik rasa yang anda berikan sebagai pelayanan yang baik, namun selain itu disampingnya secara dinamis harus anda coba untuk selalu menjadi yang terbaik, dengan fokus, anda akan dapat menyelesaikan segalanya mengenai usaha anda dan mampu menjalankan usaha tersebut menjadi hal yang berharga.

Ads By Google
Oleh :

Bermanfaat kan? Yuk Share ke :
Facebook Tweet


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *