Usaha Nasi Uduk – 10 Tips Cepat Laris

Usaha nasi uduk kian menjanjikan. Baik malam maupun pagi.  Berikut adalah 10 cara memperoleh omset menggiurkan dari bisnis ini.

Modal Usaha Nasi Uduk

Peluang Usaha Nasi uduk

Peluang bisnis ini masih terbilang luas, terutama jika anda ingin membuka usaha malam hari. Orang jawa menyebut usaha ini sebagai warung lamongan, salah satu contoh yang dijual adalah nasi uduk lele. Berikan inovasi dan rasa yang khas serta pelayanan yang prima, uang akan terus hadir bersama pelanggan yang puas.

  1. Modal usaha nasi uduk

Memulai bisnis ini tidak memerlukan modal banyak. Cukup seperangkat alat masak seperti milik rumah sendiri.
Berikut rinciannya
gerobak      : 500.000
rice cooker  : 200.000
Gerabah      : 100.000
Kompor gas : 200.000
alat makan  : 250.000
alat masak  : 250.000
total            : 1.500.000

Anda juga bisa membaca : Cara Menekan Modal Seminim Mungkin

  1. Analisa keuntungan

Pebisnis ini bisa beromset puluhan juta perbulan. Misalkan seperti berikut :

Penjualan di tempat
(Lengkap + minuman) = 30x 16.000 = 480.000
Penjualan bungkus
nasi +lauk                   = 15×12.000 = 180.000
Total penghasilan perhari                  =  660.000

Nah jelaskan omset perhari Rp 660.000 dan omset perbulannya tinggal mengalikan jumlah hari. Jika sebulan penuh (30 hari) hasilnya bisa 19.800.000

Adapun biaya harian yang harus dikeluarkan sekitar 70% dari omset. Atau 450.000 per hari. Anda masih untung 210.000 per hari.

Cara Usaha Nasi uduk

  1. Fokus

Cara Memulai Usaha Nasi UdukUntuk dapat mengawali usaha dengan baik, hingga menjalankan dan dapat melancarkan visi, maka anda harus fokus, yang artinya anda mampu untuk memiliki passion.

Mungkin anda ingin memiliki sambilan Usaha Gorengan saat malam hari atau memiliki referensi beberapa atau bahkan banyak peluang usaha sebelumnya. Saran saya : Fokus Dulu..

  1. Rancangan Menu

Banyak sekali model olahan nasi uduk yang dapat anda gunakan untuk mengawali usaha nasi uduk. Karena keunikan nasi uduk juga tidak jauh berbeda dari nasi kuning, jadi anda dapat melihat olahan yang baku dan mampu untuk menarik para konsumen. Bahkan anda dapat mengolah menu yang juga menjurus pada menu paket tersendiri. Yaitu paket tertentu yang mampu memaksimalkan penjualan, dan mampu membuat konsumen melirik.

  1. Wawasan Luas
Ads By Google

Banyak hal yang dapat anda pelajari mengenai nasi uduk. Karena pada dasarnya nasi uduk adalah nasi unik yang mampu diolah secara sederhana maupun dengan menggunakan cara-cara unik pula. Jadi, jangan takut bila anda ingin berwawasan luas mengenai usaha nasi uduk tersebut. Ada banyak referensi yang mampu memberikan anda celah untuk mendapatkan wawasan lebih. Seperti buku, internet, dan banyak lagi yang mampu anda gunakan sebagai referensi.

  1. Rancangan Menu

Ini juga tidak kalah penting, karena anda dapat merancang menu andalan anda hingga menu tambahan yang akan memberikan peluang dari berbagai cara anda untuk olahan nasi uduk tersebut.

Usaha Nasi Uduk

Dengan berbagai rancangan menu, maka akan mampu mendapatkan berbagai sumber ide dan akan mampu membuat menu yang tidak kalah menarik dari lainnya. Rancangan menu ini bisa juga merupakan hal unik yang akan anda tampilkan pada masyarakat luas. Misalnya untuk olahan nasi uduk bakar dan berbagai olahan lauk yang dapat menemani konsumen menyantap sedapnya menu nai uduk bakar dari usaha anda.

  1. Bahan Dasar

Anda harus mencari bahan dasar yang mampu memberikan kualitas terbaik pada olahan usaha nasi uduk anda. Karena ini adalah investasi yang mampu membantu anda untuk selalu tampil berkualitas dan selalu segar.

Karena itulah anda harus pandai mencari bahan baku yang mampu menjaga nama baik usaha nasi uduk anda dan mampu memberikan kualitas baik, selain itu anda pun juga harus tetap memperhatikan kuantitas yang pas untuk dapat mengolah nasi uduk.

  1. Tenaga Kerja

Ini juga penting, anda harus tepat dalam menyeleksi tenaga kerja yang akan membentu anda untuk menyelesaikan segala keperluan dan pekerjaan anda. Hal ini dapat lebih memperingan anda dan dapat memberikan peluang juga untuk yang sudah memiliki kelahlian namun belum mampu untuk merealisasikan keinginan usahanya.

Menyeleksi sendiri tenaga kerja yang tepat, maka akan memberikan anda ruang untuk mempelajari calon karyawan anda. Begitu pula untuk beberapa catatan yang juga dapat membuat anda mendapatkan tenaga kerja yang baik. Untuk lebih memudahkan anda, akan lebih baik jika anda memilih tenaga kerja atau karyawan merupakan orang yang anda kenal atau masih ada ikatan saudara, maupun dari rekan anda.

  1. Hal Teknis Usaha

Anda harus mengetahui lebih luas mengenai usaha nasi uduk anda. Karena dengan hal tekhnis yang anda ketahui, maka anda dapat merancang visi maupun konsep untuk usaha nasi uduk yang akan anda jalankan. Dengan anda memahami usaha anda, maka anda akan banyak terbantu dan mampu bersaing di pasar untuk menjalankan usaha.

  1. Keuntungan Sebuah Usaha

Setiap usaha pasti memiliki visi dan mini tersendiri. Dan hal tersebut tak akan lepas dari cita-cita yaitu kesuksesan. Jadi tidak menyalahkan bila seorang pengusaha sejati menjadikan usahanya sebagai ‘tombak’ untuk dapat merajai pasr. Dengan berbagai cara positif tentunya dalam menjalankan usaha.

  1. Fasilitas Usaha

Ini adalah aset penting untuk dapat membuat sebuah usaha menjadi jauh lebih berharga, karena dengan anda berinvestasi melalui sebuah usaha, anda pun juga harus sudah mempelajari segala hal mengenai usaha tersebut. Begitu pula mengenai fasilitas usaha yang akan membuat usaha anda semakin eksklusif.

  1. Menjadi Yang Terbaik

Jangan takut bersaing, karena anda mampu memperkaya ilmu dari begitu banyak referensi. Jangan menyerah untuk selalu tegar dan sukses nantinya. Jadi, janganlah anda setengah-setengah dalam menjalankan usaha. Agar usaha yang anda jalankan akan semakin maju dan kesuksesan anda raih.

Ads By Google
Oleh :

Bermanfaat kan? Yuk Share ke :
Facebook Tweet


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *