25 Usaha Olahan Paling Menguntungkan Modal Kecil

Usaha Olahan ikan, sayur, dan buah menjadi peluang bisnis yang asyik.  25 contoh olahan yang terbukti laris manis di pasaran. Singkong, tahu, buah, rumput laut, ubi, durian, dan ikan nila

1. Usaha Olahan Singkong

olahan singkongAnda dapat menggunakan singkong menjadi sebuah peluang usaha yang luar biasa. Seperti dengan cara menjual singkong dalam olahan singkong keju, singkong goreng, es singkong, donat singkong, dan masih banyak lagi fungus dari makanan sehat satu ini. dengan begitu anda akan sangat terbantu dalam membuat usaha anda sendiri.

Menarik untuk disimak : Bisnis Gorengan Unik 

  1. Sosis

Sosis adalah makanan yang sangat fleksibel. Sebagai makanan utama maupun dicampur dengan olahan lainnya, sosis dapat anda jadikan sebuah usaha yang sangat kekinian. Dengan menggunakan menu sosis bakar, sosis olahan menu, hingga sosis lahap dan masih banyak lagi yang dapat anda olah dari nikmatnya sosis.

  1. Martabak

OLahan MartabakAda banyak sekali martabak yang dapat anda gunakan sebagai contoh usaha yang mampu memberikan peluang besar bagi anda untuk memperluas jangkauan pangsa pasar. Dengan olahan martabak yang juga mulai beragam, maka anda dapat membuatnya spesial.

Misalnya saja dengan olahan martabak biasa yang dipotong seperti pizza, begitu pula dengan martabak manis yang kian merajai jajanan dengan banyaknya menu dan topping yang mampu diolah untuk memberikan peluang nikmat untuk pecinta makanan manis ini.

Bukan hanya itu, martabak manis pun juga semakin diperkaya dengan menu martabak mini yang mampu membuat siapa saja yang mencicipi menjadi terpesona dan akan menikmati uniknya si mungil yang memiliki berbagai rasa tersebut.

  1. Mie

OLahan TahuDari mie turun ke hati, sepertinya tidak ada salahnya bila anda memilih untuk menggunakan mie untuk diolah sebagai sallah satu uasaha luar biasa. dengan berbagai referensi yang ada di banyak sekali celah, anda pun dapat menjadikan mie sebagai referensi. Menggunakan olahan mie, anda dapat mengolah berbagai rasa maupun bahan tambahan yang dapat memperkaya cita rasa dari mie tersebut.

5. Usaha Olahan Tahu

OLahan TahuAnda dapat menggunakan tahu sebagai usaha yang akan memberikan begitu banyak referensi unik dan menarik. Banyak sekali olahan dari tahu yang mampu menjadi hal spesial. Dari jajanan tahu goreng, tahu isi, tahu roket, dan lain sebagainya. Hingga olahan tahu campur, tahu bali, tahu semur, dan banyak lagi macamnya. Anda juga dapat membuatnya semakinunik dengan tahu pizza, steak tahu, dan masih banyak lagi olahan lainnya.

  1. Nasi

Ada banyak hal yang dapat anda gunakan untuk menu usaha dari olahan nasi. Seperti halnya nasi uduk, nasi kuning, nasi goreng, nasi gurih, nasi campur, nasi bakar, dan ada banyak lagi referensi nasi yang dapat anda gunakan sebagai olahan. Dengan banyaknya macam dan ragam olahan, maka anda dapat membuat nasi lebih spesial di mata para calon konsumen anda.

  1. Rujak

Ada macam-macam olahan rujak yang tidak kalah memberikan anda inspirasi baru dalam mencari peluang usaha yang tepat. Dengan olahan rujak campur, rujak cingur, dan banyak lainnya. Bahkan ada rujak yang mampu menjadi ‘dessert’ yaitu rujak buah. Ada pula es rujak kambang yang mampu menyempurnakan usaha tentang serba rujak milik anda. Jangan takut mencoba dan menambah wawasan mengenai usaha rujak anda.

  1. Nuget
Ads By Google

Nugget tidak harus anda beli di frozen food dan anda goreng, lalu dijual. Jangan takut untuk berinovasi, dengan berbagai macam olahan nugget akan memperkaya olahan usaha nugget anda. Dengan terus mengembangkan wawasan dari dapur, buku, atau internet, anda dapat membuat sebuah nugget menjadi andalan yang mampu merupakan makanan ringan hingga makanan berat. Dengan begitu anda akan semakin kaya ilmu mengenai usaha nugget yang anda gunakan sebagai fokus bisnis.

  1. Usaha Olahan Buah

Olahan BuahAkan banyak hal yang dapat anda olah dari olahan buah yang kaya akan vitamin dan banyak macam olahan resepnya. Anda dapat mencari referensi dari buku resep, internet, maupun terjun langsung ke dapur, dengan begitu anda dapat mencari olahan dari macam buah untuk makanan maupun minuman.

  1. Wortel

Olahan dari wortel memang sangatlah beragam. Dari wortel yang dapat dijadikan bagian isi dari sebuah jajanan, anda pun juga dapat membuat peluang usaha serba wortel. Sayur unik berwarna orange ini akan memberikan anda peluang besar. Misalnya saja dengan mie wortel yang dapat menjadi olahan unik dan spesial sebagai hal baru dalam tatanan kuliner. Begitu pula dengan olahan-olahan lain dari wortel yang mampu untuk meningkatkan banyak potensi dari wortel tersebut.

11. Usaha Olahan Seafood dan Frozen Food

seafood 20112015Tahukah anda  bahwa banyak frozen food dan seafood yang diolah dan ternyata laku keras di pasaran. Bahkan ada yang dijual online lho.  Cara paling mudah menjual olahan ini adalah dititipkan di supermarket atau swalayan.

Saya sudah membahasnya lengkap di artikel sebelumnya. Yuk baca : Usaha Seafood Mulai dari Nol

  1. Usaha Olahan Ubi

Ubi bisa dibuat banyak olahan unik dan menyenangkan.  Contohnya :cake ubi ungu tanpa tepung, pizza ubi, selai ubi jalar, puding ubi, klepon ubi, maupun ceriping ubi

  1. Usaha Olahan Ikan Nila

OLahan Ikan NilaUsaha membual olahan keripik ikan nila ternyata sangat membantu para peternak ikan, terutama saat musim kemarau. Di musim kering tersebut harga ikan anjlok karena ukurannya kecil-kecil. Nah dengan dibuat keripik, nila yang dipanen tidak harus yang besar-besar, cukup sekitra 10 cm saja.

  1. Usaha olahan durian

Ada dua jenis olahan buah durian yang disukai masyarakat. Pertama adalah durian beku, jadi kita tidak perlu mengupasnya namun sudah siap makan. Kedua, paling laris, adalah es buah durian. Nah e buah durian ini pas di Jakarta banyak banget yang ngantri.

  1. rumput laut

Rumput laut juga bisa dibuat manisan kering dan selai yang manis. Dibuat sebagai stick atau produk gorengan yang gurih juga oke. Selain itu juga cocok dibuat bulung kuah pindang yang pedas.

No 16 s.d. 25 silahkan Baca di sini : 10 lahan jajanan Paling Hits Tahun Ini

Nah bagaimana menurutmu, usaha apa yang ingin anda coba.

Ads By Google
Oleh :

Bermanfaat kan? Yuk Share ke :
Facebook Tweet


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *