5 Aneka Jajanan yang Dibakar

Bisnis kuliner memang tak ada habisnya. Ada saja inovasi yang tercetus tiap tahunnya. Salah satu bisnis kuliner yang sedang naik daun belakangan ini adalah es kepal milo. Es serut yang dipadatkan dan diberi lelehan bubuk milo lalu ditambahkan topping ini sukses membuat banyak orang tertarik. Dengan harga yang dibanderol mulai dari lima ribu hingga puluhan ribu, es kepal milo menjadi jajanan kekinian yang patut dicoba.

Tak hanya jajanan es kepal milo yang menjadi tren, jajanan serba dibakar pun menjadi jajanan yang banyak dicari. Berikut ini adalah 5 jajanan yang dibakar terfavorit.

Sosis Bakar

Siapa yang tidak suka sosis? Hampir semua orang menyukai frozen food satu ini, terutama anak-anak. Apalagi sosis memang kerap kali menjadi lauk andalan ketika tidak sempat memasak.

Selain dijual dalam bentuk frozen food sosis juga dijual dalam bentuk jajanan bakar loh. Rasa gurih sosis dipadu dengan bumbu barbeque saat dibakar menjadi perpaduan yang sangat pas. Belum lagi setelah dibakar, sosis diberi saus sesuai selera. Jadi tidak heran kalau banyak sekali orang yang mencari sosis bakar ini. Harga sosis bakar berkisar mulai dari sepuluh ribu rupiah hingga puluhan ribut. Tergantung dari ukuran sosis yang dijual.

Kalau di tempat kamu sudah ada yang jualan sosis bakar? Kalau belum ada, kamu bisa loh mencoba untuk berjualan sosis bakar.

Bakso Bakar

Jika biasanya menikmati bakso bersama kuah hangat dan mie kuning.Sama seperti sosis yang sering dijual dalam bentuk frozen food, bakso juga dapat disajikan dengan bermacam cara.

bakso bakar 2050

Salah satu penyajian bakso yang sempat booming adalah bakso yang diberikan sambal pedas lalu dibubuhi berbagai topping katsu bushi. Bakso ini dijual dengan berbagai level pedas. Selain menambahkan sambal pedas,ada juga yang hanya diberikan saus cabai, mayonaise atau saus lainnya.

Nah belakangan ini olahan bakso yang banyak dicari adalah bakso bakar. Bakso bakar biasanya terdiri dari tiga hingga lima bakso yang ditusuk, kemudian dilumuri dengan kecap sebelum dibakar, setelah itu diberi saus cabai ataupun mayonaise. Rasanya yang unik membuat bakso bakar begitu banyak diminati.

Jagung Bakar

Manisnya jagung dipadukan dengan mentega saat dibakar memang menjadi camilan yang pas untuk bersantai dikala menikmati liburan. Jagung bakar biasanya memang dijual di daerah-daerah wisata yang memiliki cuaca dingin.

Jagung yang digunakan untuk jagung bakar biasanya adalah jenis jagung manis. Jagung bakar biasanya juga dijual bersama jagung rebus. Jadi kalau kamu tidak suka makan jagung bakar, bisa memesan jagung rebus.

 

Cilok Bakar

Meski bentuknya yang mirip dengan bakso, cilok memiliki bahan dasar yang berbeda dari bakso. Dibuat dari tepung aci yang dibentuk bulat, cilok tidak memiliki rasa daging seperti bakso. Meski begitu rasanya tetap nikmat dan diminati banyak orang.

Jika biasanya cilok setelah direbus langsung diberi saus kacang untuk langsung disantap, kini cilok juga disajikan dengan cara dibakar. Setelah dibakar, cilok diberi saus sesuai selera. Sebenarnya cilok bakar ini memang meniru konsep bakso bakar, hanya saja dengan bahan yang berbeda.

Ubi Bakar

Ubi bakar biasanya banyak dijual di daerah-daerah dingin yang membutuhkan cemilan hangat. Ubi bakar ini memiliki rasa yang berbeda dari ubi lainnya. Kebanyakan penjual ubi bakar menggunakan ubi cilembu. Hal ini dikarenakan rasa manis ubi cilembu memang lebih manis dari jenis lainnya. Tidak heran jika ubi cilembu dijuluki ubi madu.

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.